Forsilmata Bantu Bencana Lombok, Gelar Bazar dan Dzikir Bersama - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Forsilmata Bantu Bencana Lombok, Gelar Bazar dan Dzikir Bersama

Peristiwa
forsilmata bantu bencana lombok gelar bazar dan dzikir bersama
Forsilmata bantu korban bencana Lombok

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka -Majelis Taklim yang tergabung di Forum Silatuhrahmi Majelis Taklim Majalengka (FORSILMATA) baru saja menyumbangkan dana sebesar Rp. 13.700.000,- untuk bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tjahyati Candrakasih S.Pd sebagai Ketua Forsilmata melalui Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah Majalengka (PD Salimah) mengatakan, bantuan bencana untuk Lombok ini hasil dari penggalangan dana yang dihimpun PD Salimah Majalengka pada saat menggelar acara Dzikir Bersama

"Sebelumnya, kita telah menggelar Dzikir bersama, yang dilaksanakan pekan lalu bertemakan "Hijrah menuju keridhoan Allah" berlangsung di Masjid Miftahuljannah, Kelurahan Tonjong, Kecamatan Cigasong, Majalengka," kata Tjahyati. Rabu (26/9/2018).

Tjahyati menjelaskan, penggalangan dana Lombok masuk dalam Program Dept. Da'wah PD Salimah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang secara rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

"Saat itu, dihadiri tidak kurang dari 200 orang. Disebutkan, para tamu undangan, 16 pengurus Pimpinan Daerah (PD) Salimah, para pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan ibu-ibu Majelis Taklim binaan Salimah yang tersebar dibeberapa PC," katanya.

Selain penggalan dana, tambah dia, acara diisi dengan kegiatan lain seperti adanya Bazar yang ditawarkan lengkap dengan produk yang dihasilkan Salimah. Produk tersebut yaitu, Salimah food, beberapa produk makanan jadi made in ibu-ibu anggota Forsilmata, barbequ (barang bekas berqualitas) dan pakaian baru berkerjasama dengan Qirani Fashion.

"Setelah itu, dilanjutkan dengan melantunkan Tilawah, Dzikir bersama dan wirid Al-Ma'Surat Kubro. Dan, hasil dana yang dihimpun sebanyak Rp. 13.700.000,- telah disetorkan ke Pimpinan Wilayah Salimah, Jawa Barat untuk diberikan ke bencana alam Lombok, NTB." tutup, Tjahyati. ** (Sigit).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top