Dua Caleg PKB Dapil 3 Pamekasan Dilaporkan Ke Bawaslu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dua Caleg PKB Dapil 3 Pamekasan Dilaporkan Ke Bawaslu

Hukum
dua caleg pkb dapil 3 pamekasan dilaporkan ke bawaslu
Pelaporan 2 caleg PKB ke Bawaslu

MEGAPOLITANPOS.Com-Pamekasan-Salah satu prmuda warga asal Palengaan yang akrab di panggil Arman detektif, resmi melaporkan kedua Caleg dari Partai PKB Dapil 3 ke Bawaslu Kabupaten Pamekasan pada Selasa (24/09 ) pukul 22.30 WIB.

Polemik calon tetap DPRD Kabupaten Pamekasan terus mendapat sorotan dari semua kalangan. Sorotan calon DPRD yang berasal dari partai PKB yang yaitu Syaifudin dan Abd Mu'in.

Laporan Arman ke Bawaslu meminta agar wasit pada Pemilu segera untuk melakukan tindakan tegas terkait Polemik Caleg dari Partai PKB, yang ditengarai masih aktif sebagai Pendamping Desa."Hal ini Bawaslu harus segera memproses kedua Caleg dari partai PKB karena sudah jelas menyimpang dari UU RI No 7 tahun 2017 Pasal 240 huruf K bahwa mereka yang hendak mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD harus mengundurkan diri secara permanen dulu dari jabatan sebelumnya," tutur Arman, Rabu (26/09).

Menurutnya jika Bawaslu benar-benar netral dalam hal inu sebagaiman dituntut dalam Undang-Undang maka dia berharap agar dari pihak Bawaslu Pamekasan mendiskualifikasi kedua Calon tersebut.

"Pendiskualifikasian harus segera mereka lakukan karena hal itu jelas bertentangan dengan UU RI No 7 tahun 2017 Pasal 240 Huruf K, tentang Pemilihan Umum," paparnya. ( Hen )

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top