Sungai Cileungsi Tercemar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sungai Cileungsi Tercemar

Peristiwa
sungai cileungsi tercemar
Spanduk protes warga Cileungsi

MEGAPOLITANPOS.COM-Kabupaten Bogor-Beberapa pekan terakhir masyarakat di sekitar sungai Cileungsi mengeluhkan bau busuk hingga menyebabkan mual dan pusing.

Menurut Anggi selaku aktivis Pemerhati Kebijakan dan Layanan Publik (PKLP), yang tinggal di Cileungsi bahwa pencemaran tersebut sudah berlangsung beberapa pekan terakhir. Kondisinya semakin parah saat debit air surut akibat kemarau tiga bulan terakhir.

"Warnanya hitam pekat dan mengeluarkan aroma tak sedap," katanya pada kamis (20/9/2018) di pinggiran kali Cileungsi.

Anggi juga mengkhawatirkan Pencemaran sungai tersebut akan berdampak terhadap kesehatan serta kerusakan lingkungan.

Dia meminta pemerintah atau Kementerian Lingkungan Hidup untuk segera menindaklanjuti keluhan masyarakat. Menurutnya pencemaran sungai diduga akibat pembuangan limbah industri dari pabrik yang ada disepanjang sungai tersebut.

"Pemerintah harus mengusut pencemaran sungai Cileungsi, saya yakin kalau ada pihak yang serius untuk mengusut pasti ketahuan sebab industri yang menghasilkan limbah yang mencemari sungai Cileungsi adalah perusahaan tertentu." Ujar Anggi kepada megapolitanpos.com.

Pengamatan Wartawan kondisi air sungai masih terlihat jernih di Jembatan Wika Kecamatan Gunung Putri, namun sekitar satu kilometer menuju Cileungsi, airnya semakin keruh berwarna hitam tepatnya di wilayah Kampung Bojong Desa Cicadas Kecamatan Gunung Putri.**manalu**.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top