Perguruan Silat SinLamBa Akan Gelar Silatnas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perguruan Silat SinLamBa Akan Gelar Silatnas

Umum
perguruan silat sinlamba akan gelar silatnas
PS Sinlamba akan gelar Silamba

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Perguruan Silat (PS) Sin Lam Ba akhir bulan September 2018 akan menggelar acara "Silaturrahim Nasional (silatnas) dan Latihan Gabungan" untuk seluruh anggotanya baik didalam negeri maupun yang berdomisili di luar negeri.

Ketua Umum PS. Sin Lam Ba dr. H.A. Wisjnu Wardhana mengatakan bahwa acara silatnas ini ditargetkan akan dihadiri oleh sekitar 300 anggota dari Pengurus Daerah dan Cabang di seluruh Indonesia ditambah dari luar negeri.

"Mayoritas yang akan hadir acara Silatnas sebagian besar dari Jakarta dan sekitarnya, tapi kemarin dari Medan, Padang, Jambi bahkan Singapura akan mengirim utusannya." kata dr. Wisjnu.

Dokter Penyakit Dalam ini menjelaskan, selain silaturrahim acara akan diisi dengan latihan gabungan dan pengangkatan sesepuh kepada tokoh dunia silat yaitu H. Eddy M. Nalapraya.

"Pak Eddy sangat respek sekali kepada Perguruan Silat Sin Lam Ba, karena memang beliau adalah murid sesepuh kami, almarhum Haji Harun Ahmad. Makanya tidak salah jika kami nanti akan mengangkatnya menjadi sesepuh." ungkapnya.

Disamping itu tambah dr. Wisjnu, panitia juga akan mengundang tokoh-tokoh dari perguruan silat lain, diantaranya IPSI, Ketua PPS Putera Betawi, Tiga Berantai dan juga aktor film yang berperan sebagai Wiro Sableng yaitu Vino G. Bastian.

"Kami ada ikatan persaudaraan yang kuat selain dengan IPSI yaitu PPS Putera Betawi dan Tiga Berantai. Selain itu aktor Vino Bastian berencana hadir karena orang tuanya sekaligus penulis cerita Wiro Sableng yaitu pak Bastian Tito juga anggota Sin Lam Ba, bahkan tingkatan beliau sudah "Perawat"." tandas dr. Wisjnu.

Acara Silatnas sendiri akan digelar pada tanggal 30 September 2018 di GOR Tebet Timur Jakarta Selatan. Acara dimulai pagi hari dengan diawali penganugerahan "Sesepuh" kepada tokoh silat H. Eddy M. Nalapraya dilanjutkan latihan gabungan. Pada sore hari acara ditutup dengan silaturrahim dan dialog interaktif antara Pengurus Pusat bersama seluruh Pengurus Daerah dan Cabang yang telah hadir.MR

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top