Komisi VIII DPR RI Reses 4 Pilar Kebangsaan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi VIII DPR RI Reses 4 Pilar Kebangsaan

Kab Tangerang
komisi viii dpr ri reses 4 pilar kebangsaan
Sosialisasi 4 pilar

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Dalam rangka reses sekaligus kunjunga ke daerah pemilihan, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN)Daerah Pemilihan(Dapil) Banten 3, melakukan kunjungan ke-Desa jatiwaringin, kecamatan Mauk, kabupaten Tangerang. Acara yang dihadiri tokoh masyarakat, agama, pemuda, Jaro dan warga desa Jatiwaringin. Dirinya menyampaikan mengenai pentingnya pengamalan 4 Pilar Kebangsaan dan bernegara, Kamis (13/9/2018).

“Waktu saya kunker ke Brazil dalam rangka memperhatikan sistem yang ada dan digunakan disana, masih lebih baik dan membanggakan Indonesia yang memiliki 4 Pilar Kebangsaan, maka harus Bangga sebagai warga negara Indonesia," tegasnya.

Dalam pembahasan mengenai 4 pilar kebangsaan, Indonesia merupakan Negara yang gemaripah dan semua ada, dari Sabang sampai Merauke. Tak ada negara yang seindah Indonesia.

Cara membangun keragaman Indonesia pun dengan mempertahankan 4 pilar. Indonesia memiliki Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan bhineka tunggal Ika sebagai idiologi bangsa. Pada saat itu pula semua peserta di haruskan menyebutkan isi Pancasila dan pembukaan UUD 1945.

"Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila, Pemersatu bangsa dari sabang sampai merauke," ujarnya.

Kemudian yang keempat jelasnya, Bhineka Tunggal Ika, yang artinya walaupun berbeda-beda suku, agama dan bahasa tetapi tetap satu, Indonesia.

Ketua Komisi VIII menyampaikan dalam sosialisasi tersebut akan mengakomodir permohonan dan kesulitan yang dirasakan warga desa Jatiwaringin yaitu diantaranya jika terjadi bencana alam secara cepat hubungi tim Ali Taher maka akan datang dan langsung di tindak lanjuti.

"Untuk warga Jatiwaringin apabila terkena musibah silahkan hubungi team Ali Taher," pungkasnya.(sul)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top