Sambut 1 Muharam Karang Taruna Rancailat Gelar Pawai Obor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sambut 1 Muharam Karang Taruna Rancailat Gelar Pawai Obor

Kab Tangerang
sambut 1 muharam karang taruna rancailat gelar pawai obor
Pawai obor

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Karang Taruna Desa Rancailat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang menggelar pawai obor bersama masyarakat rancailat dalam rangka menyambut tahun baru islam 1440 Hijriyah yang jatuh pada esok hari, Senin (10/9/2018) malam.

Nurul Romsah, ketua Peringatan 1 Muharram 1440 H mengatakan, masyarakat begitu sanget antusias menyambut tahun baru islam kali ini. Terlihat dengan ramainya warga yang ikut berpartisipasi tidak kurang 5000 Orang dari berbagai pelosok yang ada diwilayah Desa Rancailat.

“Anak-anak hingga remaja tak ketinggalan para orang tua, kompak bersatu padu menyambut tahun baru islam 1440 Hijriyah,” ujarnya.

Dikatakan, pawai obor dimulai pukul 19:30 WIB dengan titik awal di masing-masing RT. Kemudian seluruh masyarakat berkumpul di yayasan Al-Arobi dan dilanjutkan dengan mengelilingi desa Rancailat secara bersama-sama.

Nurul Romsah yang juga pengurus Karang Taruna Desa Rancailat menambahkan, dirinya tidak menduga masyarakat akan se-antusias ini. Padahal anggaran yang disediakan sangat terbatas. Masih Nurul, kegiatan selain memperingati tahun baru Islam, juga untuk mempererat tali persaudaraan antar warga.

“Saya harap warga tetap bersatu dalam keragaman. Tetap menjaga kekompakan dan gotong royong. Semoga Desa Rancailat bisa lebih baik ke depannya," imbuhnya.

Salah satu warga saepudin (40), salah satu warga yang mengikuti pawai obor mendukung kegiatan yang dilakukan. Menurutnya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan bagi masyarakat Desa Rancailat.

"Untuk itu tradisi pawai obor menyambut tahun baru islam dipertahankan," pesannya.

Kegiatan pawai obor ditutup dengan rangkaian do’a bersama yang bertempat di yayasan Al-Arobi, Desa Rancailat.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top