Ilhamsyah : Jokowi Jangan Main Main Dengan Buruh - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ilhamsyah : Jokowi Jangan Main Main Dengan Buruh

Hukum
ilhamsyah jokowi jangan main main dengan buruh
Ketua Umum FBTPI, Ilhamsyah

Megapolitanpos.com. Jakarta. Penetapan PP tentang pengupahan yang masuk dalam paket kebijakan ekonomi jilid IV, terus mendapat reaksi penolakan dari sebagian besar serikat buruh di Indonesia. Dalam PP tersebut pemerintah menetapkan bahwa untuk kenaikan upah dapat dilakukan dengan cara UMP tahun ini ditambah dengan persentase angka inflasi dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Ilhamsyah, Ketua Federasi Buruh Transportasi dan Pelabuhan Indonesia (FBTPI) menyatakan "apa yang telah ditetapkan oleh pemerintahan Jokowi terhadap disahkannya RPP temtang pengupahan merupakan bukti bahwa pemerintahan Jokowi lebih berpihak kepada pengusaha"

"Sehingga wajar jika buruh dan serikat buruh yang dalam beberapa hari ini diundang untuk sosialisasi, hampir semua serikat buruh tegas menolak RPP ini," ujarnya di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (16/10/2015).

Di jelaskan oleh Ilhamsyah "Apalagi dalam hal yang terkait dengan RPP ini, buruh tidak pernah dilibatkan sama sekali termasuk dalam pembahasan RPP tentang pengupahan."

"Dan sebagai reaksi kaum buruh atas disahkannya RPP ini maka buruh akan melakukan demo untuk menolak hal tersebut. Dan Jokowi agar jangan main-main dengan buruh yang akan melakukan demo yang dilakukan para buruh.“

"Ini harus jadi momentum kemenangan bagi buruh, kalau pemerintah mau main-main dengan buruh dan mengancam, silahkan. Buruh tidak akan mundur, jadi yang bikinkacau bukan buruh tapi pemerintah,” tandasnya. (AN)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top