Pertama di Indonesia, Bentuk Rintisan Saka Adhyasta Pemilu Dibentuk - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pertama di Indonesia, Bentuk Rintisan Saka Adhyasta Pemilu Dibentuk

Politik
pertama di indonesia bentuk rintisan saka adhyasta pemilu dibentuk
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka-Dalam upaya sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membentuk rintisan Saka Adhyasta Pemilu.

Sebanyak 135 peserta dari unsur Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) dan Badan Pengawas Pemilu Se- Jawa Barat, bertempat di Gedung Yudha, Pendopo, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sabtu. (08/09/2018)

Ketua Bawaslu Jawa Barat, H. Wasikin Marzuki mengatakan, Bawaslu mempunyai program pengawasan partisipatif bersama mansyarakat dan Pramuka merupakan bagian dari masyarakat dengan track record yang baik.

"Pembentukan rintisan Saka Adhyasta ini merupakan yang pertama di Indonesia, bertujuan untuk optimalisasi pengawasan partisipatif Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang berlangsung tak lama lagi."ujarnya.

H. Wasikin Marzuki berharap, dengan pembentukan rintisan Saka Adhyasta Pemilu ini dapat meningkatkan Pengawasan Pemilu Partisipatif oleh masyarakat. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top