Lapas Kelas II B Majalengka, Jumlah Warga Binaan Melebihi Kapasitas Normal - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lapas Kelas II B Majalengka, Jumlah Warga Binaan Melebihi Kapasitas Normal

Hukum
lapas kelas ii b majalengka jumlah warga binaan melebihi kapasitas normal
Kadivpas Krismono

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka -Upaya guna mengatasi jumlah kapasitas warga binaan yang melebihi batas normal di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), khususnya di Wilayah Jawa Barat akan dilakukan pola pendekatan dengan pemerintah daerah setempat.

Tak terkecuali, di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Majalengka jumlah kapasitas huni warga binaan terbilang telah melebihi kapasitas hingga 276 warga binaan dari kapasitas 84 jumlah warga binaan.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Kantor Wilayah Jawa Barat yang disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Krismono, Bc.IP. SH. mengatakan, akan melakukan upaya bekerjasama dengan pemerintahan daerah guna mengatasi jumlah kelebihan kapasitas huni warga binaan.

"Kami akan melakukan pendekatan-pendekatan kepada pemerintah daerah, termasuk di Lapas kelas II B Majalengka ini. Dan, mudah-mudahan nanti kedepan ada perhatian dari pemerintah daerah untuk bisa meningkatkan kapasitas Lembaga Pemasyarakatan ini." ujarnya, saat usai kegiatan Sertijab di Lapas Kelas II B Majalengka. Kamis, (06/09/2018)

Tambah dia, kapasitas warga binaan di Lapas kelas II B Majalengka saat ini sebanyak 276 orang. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding kapasitas normal yang hanya sekitar 84 orang.

"Hari ini saya menyampaikan kepada rekan-rekan untuk selalu menekankan pola profesional, kita harus akuntabel, bersinergi, transparan dan inovatif di dalam melaksanakan tugas dan fungsi." pungkasnya. ** (Sigit).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top