FPBI Mengecam Rencana Pemerintah Mengesahkan RPP Pengupahan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

FPBI Mengecam Rencana Pemerintah Mengesahkan RPP Pengupahan

Politik
fpbi mengecam rencana pemerintah mengesahkan rpp pengupahan
Aksi Buruh Di Jakarta

Megapolitanpos.com. Jakarta. Hari ini kamis (15/10) pemerintahan Jokowi-JK akan menerbitkan RRP pengupahan yang mengatur pentuan nilai KHL selama 5 tahun sekali bahkan jauh sebelumnya pemerintahan SBY-Budiono melakukan hal sama namun berhasil digagalkan oleh kesolidan kaum buruh.

Menanggapi hal tersebut Federasi Perjuangan Buruh Indonesia(FPBI) dalam siaran persnya mengecam keberpihakan pemerintahan Jokowi-JK yang lebih berpihak pada kepentingan kaum modal lewat PP pengupahan.

Sukanti sebagai Sekjen FBPI menyatakan bahwa persoalan RPP pengupahan tidak terlepas dari kepentingan kaum modal ditengah lesunya ekonomi lalu dimana posisi rejim ketika PHK marak dimana2 sudah sangat jelas negara akan hadir ketika kaum modal mengalami krisis.

Menurut Sukanti upah yg diterima saat ini oleh buruh hanya sebatas jaring pengaman untuk itu sukanti atas nama FPBI mengusulkan kepada pemerintah untuk menjalnkan UPAH LAYAK NASIONAL yang sama bagi seluruh buruh Indonesia untuk menjaga daya beli buruh ditengah lesunya ekonomi.

Selain aksi di Jakarta lanjutnya, FPBI yang tergabung dalam KP-KPBI akan melakukan rapat akbar di Serang dan Cilegon untuk bersama menyuarakan penolakan RPP pengupahan. (AN)


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top