Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin Resmi, Palaku Dijerat UU Kesehatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Edarkan Obat Farmasi Tanpa Izin Resmi, Palaku Dijerat UU Kesehatan

Kesehatan
edarkan obat farmasi tanpa izin resmi palaku dijerat uu kesehatan
Obat Farmasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Kepolisian Polres Majalengka melalui Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) ungkap pelaku dugaan penyalahgunaan obat obatan farmasi yang sengaja diperjual belikan secara legal.

"Peredaran obat-obatan farmasi yang dijual secara bebas tanpa izin resmi, terus dilakukan. Tidak hanya menyita obat, penjual atau yang mengedarkannya harus diproses hukum." tegas, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad melalui Kasat Narkoba AKP Ahmad Nasori SH. Jumat, (31/08/2018)

Pelaku diamankan petugas Satnarkoba Polres Majalengka seorang pria berinisal AS (19) hari Rabu, (29/8) sekira jam 22.30 Wib yang kedapatan mengedarkan obat-obatan keras secara ilegal di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU), Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Dari tangannya, petugas menyita barang bukti puluhan paket obat keras ilegal diantaranya Trihexyphenidyl sebanyak 50 butir dan sengaja dijual dengan harga Rp 50.000 ( Lima Puluh Ribu Rupiah) Per 10 butir.

"Pelaku AS telah tertangkap tangan menyimpan, mengedarkan sediaan obat Farmasi dengan tidak memiliki keahlian dan kewenangan sebanyak 50 ( Lima Puluh) butir pil Trihexyphenidyl yang diselipkan disaku celana pendek." ungkap, AKP Ahmad Nasori.

Dari keterangan, Pelaku mengedarkan sediaan farmasi tersebut kurang lebih 1 bulan yang lalu. Tersangka AS dan barang bukti telah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan yaitu, 50 (lima puluh) butir sediaan farmasi jenis Trihexyphenidyl, 1 (satu) buah Handphone merk Samsung type J2 Prime warna hitam, ÔÇťAkibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. terangnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top