SMAN 2 Kabanjahe Terus Berbenah Sebagai Sekolah Rujukan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SMAN 2 Kabanjahe Terus Berbenah Sebagai Sekolah Rujukan

Pendidikan
sman 2 kabanjahe terus berbenah sebagai sekolah rujukan
Guru dan murid SMAN 2 Kabanjahe

MEGAPOLITANPOS.COM - Tanah Karo-Pendidikan itu sangat penting dan utama sebagai dasar kita untuk maju, baik secara pribadi maupun global.

Dari itulah salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kabanjahe Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, terus melakukan pembenahan di sejumlah bidang dalam lingkup pendidikan.

Bukti keseriusan Pemerintah yang mana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menetapkan SMA Negeri 2 Kabanjahe ini sebagai sekolah rujukan pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berbasis Keterampilan 4C (abad 21).

Bastaria Sinulingga selaku kepala sekolah SMAN 2 Kabanjahe mengatakan pihak sekolah terus meningkatkan budaya kompetensi dan prestasi.“kami terus melakukan peningkatan serta berbenah membangun budaya berkompetensi dan berprestasi. Peningkatan ini sangatlah penting untuk peserta didik yang belajar di SMAN 2 Kabanjahe, menjadi peserta didik yang cerdas, mandiri, kreatif, dan berprestasi agar mampu bersaing,” ujarnya Selasa (28/08) kepada media.

Menurut Bastaria dengan jumlah siswa sekitar 1.049 SMA Negeri 2 Kabanjahe dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terus ditingkatkan mutu pendidikanya. Di Tahun ajaran 2018-2019, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 2 Kabanjahe telah memenuhi standar, kondusif, tanpa masalah.

"Ya harapan kita kedepan SMA Negeri 2 Kabanjahe dapat mewujudkan visi menyambut era global 2019 supaya lebih berkembang terutama di bidang pendidikan,” tegas Bastaria.

Diantara prestasi yang telah dicapai SMA Negeri 2 Kabanjahe diantaranya adalah juara pertama ekonomi, juara kedua geografi, juara ketiga kimia, dan juara keempat biologi, pada Olimpiade Kabupaten Karo. Dan diprestasi olimpiade tingkat Provinsi oleh MSC/POSI, SMA Negeri 2 Kabanjahe meraih medali perak bidang geografi, dan medali perunggu bidang ekonomi.

Ditambahkannya lagi SMAN 2 Kabanjahe dipercayakan Kemendikbud penyelenggara sekolah SMA rujukan, dan Senin 27 Agustus 2018 kemarin melaksanakan kegiatan Pengembangan RPP Berbasis Keterampilan 4C (abad 21) dan sosialisasi pengembangan
PISA/STEM (The Program International Student Assessment) danSTEM (Sience, Technologi, Engineering, and Mathematiccs) untuk guru, dengan narasumber Nasional dari LPMP Medan adalah Drs Esra Surbakti, M. Pd.

(BZ LAIA ).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top