Polsek Karawaci Ringkus Pelaku Pengedar Shabu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Polsek Karawaci Ringkus Pelaku Pengedar Shabu

Kriminal
polsek karawaci ringkus pelaku pengedar shabu
Barang bukti sabu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Polsek Karawaci, meringkus satu (1) pelaku tersangka diduga pengedar gelap narkotika golongan 1 jenis shabu. Di Jalan Dago Kawasan Industri Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu malam hari (15/8 2018) Pukul 00.00 Wib.

Pelaku yang diringkus oleh Tim Reskim Polsek Karawaci tersebut, diketahui bernama BS Als Gembul(24), asal Kampung Jati, RT 01 RW 04, Kelurahan Jatiuwung, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Dari tangan pelaku Polisi mengamankan barang bukti berupa sebelas (11) bungkus paket narkotika jenis shabu, total berat bruto 5,62 gram, satu (1) buah timbangan digital merk Is warna hitam, satu (1) unit handphone merk Xiomi warna putih, dua (2) buah alat hisap terbuat dari botol minuman YOU C 1000, uang tunai Rp. 242.000.-, satu (1) buah dompet warna coklat merk vespa berisi ktp asli atas nama BS, satu (1) buah atm Bank BCA warna biru dan enam puluh tiga (63) plastik klip ukuran kecil serta delapan puluh (80) plastik klip ukuran sedang.

Kapolsek Karawaci, Kompol Abdul Salim, menjelaskan. Bahwa penangkapan terhadap tersangka bermula pada saat Tim Buser Polsek Karawaci sedang melakukan Observasi Wilayah, lalu mendapat Informasi dari Masyarakat bahwa di depan Pabrik Inti Roda, Jalan Dago, Kelurahan Gandasari sering kali dijadikan tempat transaksi Narkotika.

“Dari informasi masyarakat tersebut Timm Buser yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu James Herizanto, didampingi Panit Reskrim mengecek kebenaran infomasi tersebut, kemudian di tempat itu, ditemukan salah seorang tersangka dengan ciri-ciri yang dimaksud,” terang Abdul Salim, Via What shapp, Kamis (16/08/2018)

Lanjut Abdul, pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti satu (1) paket narkotika yang di bungkus menggunakan kertas bekas transferan yang diletakkan di Box depan sepeda motor. Kemudian kita melakukan pengembangan ke kontrakan tersangka yaitu di Jalan Kampung Indah, RT 01 RW 016, Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Alhasil rumah kontrakan tersangka ditemukan Barang bukti kembali, berupa sepuluh (10) paket narkotika jenis Sabu yang di simpan di dalam dus Handphone Xiomi berikut timbangan digital dan plastik klip, ungkapnya.

“Tersangka kita bawa ke Poksek untuk proses penyelidikan lebih lanjut, selanjutnya pelaku akan kita jerat dengan pasal 114 ayat 2 UU RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 7 tahun lebih,” pungkasnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top