9 Tahun Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) Dirayakan Ribuan Buruh - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

9 Tahun Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) Dirayakan Ribuan Buruh

Jakarta Timur
9 tahun federasi perjuangan buruh indonesia fpbi dirayakan ribuan buruh
Harlah FPBI Ke 9

Megapolitanpos.com. Jakarta. Minggu pagi (11/10) di Lapangan Pulojahe Jakarta Timur 1200 buruh yang tergabung dalam Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) berkumpul. Ribuan buruh FPBI tersebut berkumpul untuk memperingati 9 tahun berdirinya FPBI yang diperingati dalam bentuk rapat akbar. Dalam rapat akbar yang mengambil tema "Membangun Persatuan Perjuangan Buruh Dan Rakyat Menuju Kesejahteraan Bersama."

Menurut Ketua Panitia Acara Hari Lahir Dan Rapat Akbar Asep Herdiansyah tema ini didasarkan pada satu kesamaan kenyataan bahwa buruh sampai dengan saat ini belum mendapatkan hidup yang layak begitu juga dengan rakyat karena ketika buruh setelah bekerja juga adalah bagian dari rakyat.

Lebih lanjut Asep Hendriansyah mengatakan bahwa upah buruh masih renda yg dapat berdampak negatif pada pertumbuhan ekonomi negara, selain itu masyarakat belum mendapatkan kesehatan yang layak, belum mendapatkan pekerjaan yang layak, belum mendapatkan pendidikan yang gratis dan layak dan lain sebagainya.

Sehingga hal ini menjadi dasar kuat dari kesamaan nasib buruh dengan rakyat, sehingga pada momentum harlah 9 FPBI harapannya dapat mennjadi motivasi kedepan untuk membangun kerjar sama atau persatuan bersama sebagai usaha mendapatkan hidup yang layak, demikian ditegaskan oleh Asep Hendriansyah.

Dalam perayaan harlah dan rapat akbar tersebut di hadiri oleh beberapa organisasi buruh dan masyarakat setempat seperti; SPM PT PAS, FBLP, FBTPI, KPOP, SMI beserta masyarakat sekitar.(AN)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top