Disdukcapil Bogor Akan Gandeng Disdik Mengatasi Akte Kelahiran - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Disdukcapil Bogor Akan Gandeng Disdik Mengatasi Akte Kelahiran

Bogor
disdukcapil bogor akan gandeng disdik mengatasi akte kelahiran
Kadis Capil Bogor

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor - Untuk mengatasi permasalahan dalam pelayanan pembuatan Akte kelahiran Disdukcapil Kabupaten Bogor akan menggandeng Disdik Kabupaten Bogor dalam memprioritaskan pembuatan akte kelahiran terlebih untuk keperluan pendidikan. Mengingat masih banyaknya di Kabupaten Bogor anak didik yang belum memiliki akte kelahiran.

Oetje Subagdja Kadis Capil Kabupaten Bogor kepada Megapolitanpos.com, Jumat (10/08/2018) mengatakan, dari hasil sensus yang kami lakukan pada tahun 2016 di lapangan ada sekitar 154.000 anak yang belum memiliki akte kelahiran tahun demi tahun tentunya jumlah tersebut terus bertambah. "Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya akte kelahiran membuat bertumpuknya jumlah anak yang tidak memiliki akte kelahiran. Pada tahun 2017 saja pembuatan akta kelahiranya baru mencapai 15.000 anak itupun di lakukan secara masal," ucapnya.

Kami juga dari pihak Disdukcapil sudah melakukan pola sistem jemput bola, pelayanan 4 kali dalam 1 seminggu di kantor UPT itupun kurang maksimal hanya mengjasilkan 300 sampai 400 akte kelahiran. Jika di hitung dalam kurun 1 tahun Disdukcapil menyelesaikan sebanyak 15.000 akte kelahiran.

Lebih lanjut Oetje menambahkan, Untuk memenuhi target 154.000 akte kelahiran pada tahun 2017 Disdukcapil Kabupaten Bogor memberlakukan pelayanan sistim online yang bertujuan mempercepat dalam pembuatan akte kelahiran. "Untuk itu Disdukcapil akan duduk bersama dengan Dusdik dalam melakukan pelayanan akte kelahiran terutama untuk kepentingan pendidikan," tegasnya. Purba

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top