Klub Marigath IKJ Turut Meriahkan Asian Games Dengan Mural - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Klub Marigath IKJ Turut Meriahkan Asian Games Dengan Mural

Peristiwa
klub marigath ikj turut meriahkan asian games dengan mural
Maria Agatha S.(kiri) bersama klub dan karya muralnya

MEGAPOLITANPOS. COM, Jakarta-Para seniman muda pimpinan Maria Agatha Savitri dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ) turut memeriahkan pesta olahraga internasional Asian Games.

Hajatan olahraga negara-negara Asia itu akan dibuka pada 18 Agustus 2018. Dan akan diselenggarakan di dua kota, yaitu Palembang dan Jakarta.

Klub Maria Agatha Savitri atau yang biasa disebut Marigath itu turut membantu Pemda DKI Jakarta menghias kota. Diantaranya dengan membuat lukisan mural di dinding-dinding bangunan pinggir jalan atau tiang-tiang penyangga jalan layang.

Klub Marigath yang terdiri atas empat orang seniman muda itu melukis tiang-tiang beton dengan berbagai gambar. Terutama gambar-gambar yang bisa menyemangati para atlet dalam meraih kejuaraan.

"Ada banyak jenis atau cabang olah raga yang kita lukis, " kata Maria. "Ada tinju, renang, atletik dan masih banyak lagi, " lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, dalam menyambut Asian Games pemerintah provinsi DKI Jakarta menghias berbagai ruang terbuka. Termasuk menghias trotoar jalan dengan aneka pohon lampu warna-warni. (*/Yhns)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top