PN Pamekasan Digeruduk 5 LSM - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PN Pamekasan Digeruduk 5 LSM

Peristiwa
pn pamekasan digeruduk 5 lsm
Aksi unjuk rasa di PN Pamekasan

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-Aksi Unras yang dilakukan oleh 5 LSM yang meliputi dari Forum Pemuda Pademawu, Komnas PKPU, Gempar dan Gempa ke Kantpr Pengadilan Negeri Pamekasan Madura pada Selasa ( 07/08/2018 ) seputar pukul 10.00 WIB.

Aksi unras yang dilakukan d Kantor Pengadilan Negeri Pamekasan ini menyangkut " Kasus lahan tanah Sekolah SMKN 1 Pasean Kecamatan Pasean Kabupatan Pamekasan", yang dulunya kasus ini ramai dengan terjadinya konflik , yang dimulai dari surat pernyataan yang ditanda tangani oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah beserta anggota ormas juga para wali murid yang ada di sekolah SMKN 1 Pasean.

Seperti yang dilansir dari laman Megapolitanpos.Com, H.Zainal yang mendampingi dark pihak Narto yang telah melakukan penyegelan menjelaskan sebenarnya pihaknya hanya melakukan Somasi pada SMKN 1 Pasean, guna duduk bedsama pihak terkait untuk melakukan musyawarah supayafasilitas dari Pemerintah tidak merugikan rakyat ( pemilik tanah sesuai data yuridis leter C ).

Somasi tersebut agar ada tanggapan yang lebih serius dari pihak pemerintah, yang sesuai dengan UUD 45 dan UUPA Pemerintah yang tidak merugikan rakyat, ujar H.Zainal.

" Kami tidak mengharapkan adanya sengketa lahan yang berujung tidak ada pihak yanh menjadi korban, hal ini dari pihak Narto tidak menjadi korban yang dirugikam sebagai pemilik lahan tanah SMKN 1 Pasean, " ungkap H.Zainal.

Zainal menambahkan bahwasanya kesejahteraan aparatur pemerinta dibayar dari uang rakyat yang dikelola negara dan pemerintah wajib melayanj, mengayomi serta melindungi dari semua elemen masyarakat.

Selain itu Zainal mengatakAn alat bukti sudah jelas, kalau lahqn tanah SMKN 1 Pasean milik atas nama Rahmat Mujat yang kemudian selaku ahli waris ( cucu ) yang bernama Narto tidak pernah menjual ataupun dijual kepada siapapun.

Sedangkan pihak darai Camat Pasean, Amirul Yusup berharap dari Kepala UPTD Dinas Pendidikan Jawa Timur ikut serta berperan aktif dan hadir didalam penyelesaian penyegelan, karena itu merupakan hak untuk tanggung jawabnya, sehingga tidak ada dari pihak - pihak yang merasa dirugikan, imbuhnya.

Seperti yang disampaikan oleh Haryanto SH selaku Kuasa Hukum dari Narto pihak pemilik lahan tersebut, mengakui kalau dirinya merasa penasaran terhadap aparatur Perintah dan pada anggota ormas yang merupakan salah satu dalang utama dibukanya Pintu Pagar SMKN 1 Pasean.

Dengan ini kami tetap melakukan langkah - langkah sesuai dengan prosedur hukum sampai persoalan ini selesai, tandas Haryanto.

" Hingga saat ini proses hukm belum bisa ditegakkan dan dari ke 5 LSM ini memberikan surat pernyataan sikap saat dilakukannya aksi unrasnya, dari aksi unras ini mereka meminta pihak Pengadilan bersikap adil tanpa pandang bulu, termasuk juga kasus sengketa lahan SMKN 1 Pasean Pamekasan yang sampai saat ini masih dalam proses penetapan putusan pengadilan.

" Aksi yang kami lakukan meminta dan menuntut dan memohon pada bapak hakim untuk memenangkan penggugat dalam sengketa lahan tanah tersebut, karena penggugat merupakan pihak pemilik lahan tanah yang sah yang sebagaimana tercatum dalam bukti Leter C Desa Tolonto Rajeh Nomer koher 302 persil 107b blok pao kelas VI luas 21.750 m2 serta meminta hakim untuk menghukum tergugat sebagai efek jera dan kepastian hukum, pungkas Korlap aksi Komnas PKPU. ( Hen )

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top