Bakti Sosial Jumat Berkah, UPT Puskesmas Panuguan Proppo - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bakti Sosial Jumat Berkah, UPT Puskesmas Panuguan Proppo

Kesehatan
bakti sosial jumat berkah upt puskesmas panuguan proppo
Kegiatan Jumat Berkah

MEGAPOLITANPOS.COM, Pamekasan-UPT Puskesmas Panaguan Kecamatan Proppo , Kabupaten Pamekasan Madura, pada Jum'at pagi ( 27/07/2018 ) tengah mengadakan Kegiatan Kerja Bqkti Bersama " Jum'at Berkah " dengan melibatkan lintas sektor Kecamatan Proppo.

Kegiatan kerja bakti bersama ini biasa dilaksanakan setiap bulan sekali dengan berpindah-pindah lokasi di Wilayah Desa Panaguan Kecamatan Proppo.

Pelaksanaan kegiatan bersama Jum'at Berkah yang dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Panaguan, Danramil Proppo, Kapolsek Proppo, Camat Proppo, Mahasiswa dan para Tokoh masyarakat.

Seperti yang dilansir Megapolintapos, Kepala UPT Puskesmas Panaguan Bambang Kurniadi mengatakan pada awak media bahwa kegiatan ini merupakan inovasi UPT Panaguan dengan sebutan Jum'at Berkah lintas sektor.

"Kami melaksanakan kegiatan ini setiap bulan seiali, dan untuk kegiatan hari ini kita lakukan membersihkan di lingkungan Masjid Al-Ikhlas yang ada di Desa Panaguan secara bersama-sama," papar Bambamg Kurniadi.

Menurut Bambang kegiatan Bakti Sosial bersama Jum'at Berkah, pihaknya melanjutkan kegiatannya sehabis sholat Jum'at dengan mengadakan Pospindo.

"Pospindo ini merupakan salah satu kegiatan pemeriksaan kepada masyarakat untuk penyakit tidak menular oleh Tim Medis yang sudah dipersiapkan oleh kami, semacam Kencing Manis, Hipertensi ( Darah Tinggi ) yang kita laksanakan secara gratis," pungkasnya.

Sementara Kapolsek Proppo AKP Bambang Hermanto menuturkan bahwa pihaknya sangat mendukung sekali akan kegiatan program Jum'at Berkah ini.

"Dari pihak Polsek dan Koramil Proppo kami siap mendukung Kegiatan Jum'at Berkah yang diadakan oleh UPT Puskesmas Panaguan ini, selain membangun sinergitas , kekompakan, hal ini juga merupakan amal bakti dan pengabdian kami bersama kepada masyarakat disini, lebih-lebih pemeriksaan kesehatan secara gratis terhadap warga dengan Pospindo sehabis sholat Jum'at," tuturnya.( Hen )

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top