Kantor Walikota Jakut Digeruduk Gabungan Ormas, Terkait Persoalan Truk Kontainer - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kantor Walikota Jakut Digeruduk Gabungan Ormas, Terkait Persoalan Truk Kontainer

Jakarta Utara
kantor walikota jakut digeruduk gabungan ormas terkait persoalan truk kontainer
Peserta aksi unjuk rasa


MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Ratusan pengunjuk rasa warga Jakarta Utara yang tergabung dari berbagai elemen organisasi kemasyarakatan diantaranya adalah ormas FBR dan FPI melakukan aksinya, Senin (23/7) 2018 di depan gedung kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Aksi unjuk rasa yang menamakan Jakarta Utara Menggugat dilatar belakangi oleh rasa keprihatinan persaoalan kemacetan, yang disebabkan banyaknya mobil truck kontainer yang lalu lalang menggunakan jalan -jalan raya di seputaran wilayah Jakarta Utara.
Thoce Koordinator lapangan pengunjuk rasa mengatakan warga Jakarta Utara menyampaikan gugatan dianataranya adalah melarang truk kontainer melintas di jalan pemukiman wilayah Jakarta Utara, lalu menolak kemacetan yang disebabkan oleh truk kontainer,"warga meminta dibentuk tim pengawasan dan pengaturan laly lintas sebagai solusinya," ujarnya.

Lebih lanjut Thoce mengatakan warga meminta peryanggungjawaban atas kerusakan lingkungan dan dampak polusi udara bagi warga Jakarta Utara, serta pertanggungjawaban atas korban kecelakaan yang menyebabkan meninggal dunia karena tertabrak truk kontainer.

Masih kata Thoce warga meminta agar dioptimalkan fungsi jalan tol dan turunkan tarif tol akses khusus pelabuhan bagi truk kontainer,"kami meminta adanya sinergi positif kepada masyarakat melalui CSR yang prioritasnya kepada wilayah yang terkena dampak polusi dan kemacetan," ucapnya.

Menurut pantauan di lapangan, aksi sempat memanas, terjadi saling dorong antara Polisi dan peserta aksi, ketika peserta aksi menutup akses jalan raya Yos Sudarso sehingga terjadi kemacetan panjang disepanjang jalan Yos Sudarso.

Terdapat 3 orang warga dan anggota ormas yang sempat diamankan aparat kepolisian namun dilepaskan lagi.
Aksi mereda ketika Walikota Jakarta Utara menerema beberapa perwakilan aksi masuk kedalam ruangannya.
Sampai berita ini diturunkan belum mendapat keterangan resmi dari Walikota Jakarta Utara.Koko


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top