PPDB Tangsel Seperti Benang Keinjak Kaki Ayam - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PPDB Tangsel Seperti Benang Keinjak Kaki Ayam

Pendidikan
ppdb tangsel seperti benang keinjak kaki ayam
Ilustrasi : Demo PPDB di kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangsel-Kamis malam ratussan calon orang tua murid mengepung Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Tangerang Selatan.

Bukan tanpa sebab. Mereka menggruduk kantor dindik itu lantaran pengumuman penerimaan siswa baru tingkat SMP dengan sistem online tidak bisa di akses.

"Gemana nggak panik dan kesal. Dari siang situs webset PPDB Tangsel nggak bisa dibuka alias eror. Padahal kan ini hari terakhir penguman penerimaan siswa baru," ujar Nining saat dilokasi pada Kamis (12/7/18) malam dengan nada kesal.

Nining (42) ibu tiga anak itu menganalogikan penerimaan peserta didik baru (PPBD) di Tangerang Selatan ibarat benang ke injak kaki ayam.

"Gemana sih kalo liat benang ke injek kaki ayam. Ia pasti sudah jelas kusut. Nah ini nggak beda jauh PPBD di Tangsel ini," kata Nining.

Selain itu, Nining menuding dinas pendidikan setempat telah tledor, dan diduga ada kesengajaan terkait sistem PPDB dibuat server eror.

"Jadi kalo srver nya eror kan anak pserta didik baru nggak ditrima tuh. Jadi ujung ujung nya orang tua suruh pada bayar biar bisa masuk sekolah tujuan," tuding Nining.

Kata dia, penerimaan peserta didik baru (PPBD) di Tangerang Selatan tiap tahun nya selalu kusut. Dinas pendidikan juga terkesan tidak pernah mencari solusi untuk mengentasi permasalahan tersebut.

"Pihak dindik setempat terlihat masa bodo. Jadi maslah seperti ini akan terus terulang setiap tahunya," pungkasnya.(*/Jhn)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top