Unit Reskrim Polsek Kembangan Lumpuhkan Dua Jambret - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Unit Reskrim Polsek Kembangan Lumpuhkan Dua Jambret

Kriminal
unit reskrim polsek kembangan lumpuhkan dua jambret
Keterangan Pers tentang jambret oleh Polsek Kembangan

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Barat-Unit Reskrim Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat berhasil melumpuhkan dua pengangguran pelaku jambret RS (42) dan RH (37).

Kedua pelaku nekat melakukan aksinya merampas telepon genggam milik korban bernama Muhammad Nurdin di sebuah counter pulsa Shiva jalan Srengseng Kembangan Jakarta Barat, Senin (09/07) 2018.

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH mengatakan kejadian berlangsung kira-kira pukul 21.00 WIB malam, korban sedang membeli kartu perdana di counter pulsa Shiva Cell,"lalu tiba-tiba datang dua orang pelaku masing-masing dengan mengendarai sepeda motor," ujarnya.

Di tempat kejadian kedua pelaku saling berkomunikasi. RS berdiri di belakang korban, sedangkan RH duduk didekat korban. Melihat adanya kesempatan, RS yang berada dibelakang korban langsung merampas telepin genggam yang masih dipegang korban

"Setelah mendapatkan telepon genggam pelaku sempat menembakan senjata api ke arah korban sebanyak 4 kali," ujar Kapolsek Rabu (11/07) 2018.

Menurut Kapolsek, korban menghindar dan langsung meneriakinya, pada saat yang bersamaan team Buser Polsek kembangan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek kembangan iptu Dimitri Mahendra, Sik dan Patroli Sabhara yang sedang melaksanakan patroli wilayah, mendapatkan informasi kejadian tersebut langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap RH di dekat lampu merah Srengseng.

"Dari keterangan pelaku RH yang diamankan, petugas kemudian menangkap RS di rumah kontrakannya di Jalan H Asmat Kebon Jeruk," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Sulriyadi mengatakan pada saat akan diamankan ke Mapolsek Kembangan, kedua pelaku tersebut berusaha melawan petugas, kemudian pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur."Karena melawan kita berikan tembakan di bagian kakinya," ujarnya.

Dari kejadian tersebut, polisi menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Merk Mio soul Hitam B- 3337-TJA, 1 unit sepeda motor Scoopy warna putih B 3590 BLF, 1 buah pistol airsoftgun, 1 peluru jenis Gotri, 1 Dus handphone Merk Xiomi note 4, dan 1 Buah Handphone Xiaomi Note 4 milik korban, dan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan.(*/Jhn)



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top