Walikota Jakarta Barat Meminta FKUB Mematangkan Konsep Kampung Kerukunan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Walikota Jakarta Barat Meminta FKUB Mematangkan Konsep Kampung Kerukunan

Jakarta Barat
walikota jakarta barat meminta fkub mematangkan konsep kampung kerukunan
Halal Bihalal FKUB bersama Walikota, Kapolres dan Dandim Jalarta Barat

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta Barat-Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi meminta kepada FKUB agar mematangkan konsep Kampung Kerukunan supaya program tersebut dapat ditularkan ke wilayah lain.

"Untuk mematangkan konsep ini, FKUB harus bekerjasama dengan pejabat seperti lurah dan camat. Saya ingin lebih terkonsep teknik pelaksanaan dan penerapannya," ujarnya.

Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi mengatakan hal tersebut dalam acara halal-bihalal bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat, bertempat di ruang serba guna Ali Sadikin kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (10/7).

Ketua FKUB Jakarta Barat KH Tatang menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pejabat Walikota, anggota FKUB dan Kapolres Metro Jakarta Barat, serta pejabat lainnya. Ia mengatakan, FKUB merupakan ujung tombak jembatan lintas agama untuk bersama-sama saling tegur sapa tanpa harus menoleh ke belakang apa latar belakangnya.

"Walaupun kita berasal dari suku dan etnis yang berbeda tapi Bhinneka Tunggal Ika menggabungkan perbedaan kita menjadi bangsa yang bersatu," ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH dalam kesempatan teraebut mengatakan sinergritas yang sudah terjalin semoga tetap terjaga di wilayah Jakarta Barat, bersama-sama membangun komunikasi yang tercipta dengan baik.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kedepan agenda demokrasi seperti Pilpres dan Asean Games merupakan kepercayaan yang harus kita sukseskan bersama dan berjalan dengan baik terlepas dari serangan teror yang ada. Tiga ancaman Kamtibmas yaitu Teroris, Inteloransi, dan Narkoba

"Saya berpesan kepada semua pimpinan tokoh agama tolong sampaikan kepada umatnya jangan menyampaikan pesan-pesan yang memprovokasi apalagi menyebarkan berita hoax. Jadikan pesan damai untuk wilayah Jakarta Barat," Pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut antaranya Ketua FKUB Jakarta Barat KH Tatang, Walikota Jakarta Barat Drs. Rustam effendi, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Hariadi, SiK MH, Dandim 0503/JB yang diwakili Danramil Tamansari, Anggota DPRD Inggard Joshua, Ketua Fortiber Andi Hakim, dan sekitar 100 peserta yang hadir.Jhn

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top