Ini 5 Jenis Obat Yang Menurunkan Gairah Bercinta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ini 5 Jenis Obat Yang Menurunkan Gairah Bercinta

Kesehatan
ini 5 jenis obat yang menurunkan gairah bercinta
Ilustrasi : Sumber Brilio.net

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Beberapa hal yang menyebabkan turunnya libido atau yang mengganggu gairah bercinta, adalah selain faktor psikologis dan fisiologis, asupan yang dikonsumsi bisa berpengaruh. Hal tersebut bukan hanya dari faktor makanan tetapi juga dari obat-obatan. Maka itu, perhatikan efek samping dari obat yang dikosumsi.

Berikut ini ada 5 jenis obat-obatan yang dapat mempengaruhi dalam gairah seks :- Pil tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat merusak kehidupan seks dengan mempengaruhi aliran darah ke penis dan vagina akibat penyempitan arteri. Obat-obatan seperti diuretik, beta blockers, ACE inhibitor, angiotensin-receptor blocker, dan calcium-channel blockers, yang biasa diminum untuk mengontrol tekanan darah tinggi secara signifikan mengurangi gairah seks dan juga menyebabkan disfungsi ereksi.

Obat tersebut juga mengurangi denyut jantung dan aliran darah, sehingga tidak banyak darah yang sampai ke alat kelamin. Namun, jangan menghentikan obat itu tanpa persetujuan dokter, agar kehidupan seks normal. Ada baiknya segera berkonsultasi dengan dokter jantung Anda tentang efek samping yang dialami. Obat yang tepat untuk disfungsi ereksi, bisa memecahkan masalah tanpa menghentikan konsumsi obat antihipertensi.

- Pil kontrasepsi. Obat ini mengubah keseimbangan hormon wanita dengan menurunkan sekresi hormon yang disebut androgen (termasuk testosteron). Testosteron bertanggung jawab untuk libido pada pria dan wanita, serta berdampak langsung pada tingkat kesenangan pada pengalaman selama hubungan seksual. Bicarakan dengan dokter yang mungkin dapat menyarankan alternatif kontrasepsi. Beberapa wanita menemukan gairah seks mereka kembali setelah beralih ke metode kontrasepsi yang berbeda seperti kondom, misalnya.

- Pil antidepresan. Depresi membuat kita kehilangan minat dalam kegiatan yang menyenangkan, termasuk seks. Antidepresan membantu mengangkat suasana hati dan mengurangi gejala depresi, namun menyingkirkan seks. Beberapa penelitian menunjukkan, bahwa mereka yang meminum antidepresan memiliki libido yang rendah karena kurangnya produksi testosteron. Antidepresan terbukti menekan sistem saraf simpatik, yang memfasilitasi aliran darah ke daerah genital. Namun, tidak semua antidepresan mengganggu kehidupan seks. Karena itu, Anda bisa membicarakkannya dengan dokter bila obat antidepresan yang diminum menimbulkan efek samping gairah seksual.

- Obat untuk rambut rontok. Berhati-hati jika meminum obat untuk mengatasi rambut rontok, karena dapat membunuh gairah bercinta. Sebuah penelitian menemukan, bahwa 94 persen pria yang mengonsumsi obat rambut rontok, hasrat seksualnya menurun, sementara 92 persen menderita disfungsi ereksi, dan 69 persen kesulitan orgasme.

- Obat-obatan untuk flu. Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa pria menghadapi risiko testosteron rendah hingga lima kali lebih besar . Antihistamin, obat flu, juga peredam libido terkenal. Mereka membantu meringankan alergi Anda, tapi mengganggu kehidupan bercinta. Obat ini dapat menyebabkan penurunan sementara dalam gairah seks Anda.(Yani/Dechare.com)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top