Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri Halal Bihalal Dewan Masjid Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wakil Presiden Jusuf Kalla Hadiri Halal Bihalal Dewan Masjid Indonesia

Jakarta Pusat
wakil presiden jusuf kalla hadiri halal bihalal dewan masjid indonesia
Acara halal bihalal

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta-Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) menggelar acara Halalbihalal dengan tema "Kembali ke Fitrah Masjid Sebagai Pusat Ekonomi Ummat" di selasar utama Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Turut hadir dalam acara Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga sebagai ketua DMI, Wakil ketua DMI Komjen Pol. Syafruddin, Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Ansharuddin, pengusaha Chairul Tanjung serta jajaran pengurus pusat DMI.

Dalam sambutannya Jusuf Kalla mengatakan setelah sebulan penuh selama Ramadhan para remaja masjid telah memakmurkan masjid, maka hari ini kita adakan acara halalbihalal.MR

"Ini wujud terima kasih kami, karena kita pahami tahun-tahun ini banyak sekali kegiatan yang menyangkut tentang Islam. Maka kami harap yang muda-muda ini lebih ditingkatkan lagi." terang Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla berpendapat bahwa berbagai bidang perlu diperbaiki dan ditingkatkan khususnya bidang ekonomi.

"Dengan kekuatan ekonomi, zakat bertambah, banyak peluang kerja dan banyak yang menunaikan pajak untuk negara." ungkap Jusuf Kalla.

Ditengah acara Halalbihalal, diselingi dengan pengukuhan Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia dan pengurus Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF).

Dalam sambutannya, ketua departemen pemuda DMI M. Arief Rosyid mengatakan saat ini gairah pemuda untuk mendalami agama semakin meningkat maka perlu dikelola dengan program dan kegiatan produktif.

"ISYEF fokus pada pengembangan dakwah ekonomi yaitu memakmurkan dan dimakmurkan masjid." kata Arief.

Arief menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka kafe dan meluncurkan aplikasi pembayaran melalui pengurus masjid.

"Semuanya nanti akan digerakkan oleh pemuda dan ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan umat melalui masjid." pungkasnya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top