Niat Ingin Miliki Mobil Mewah Dengan Harga Murah, Kandas Lantaran Ditipu Teman Dekat. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Niat Ingin Miliki Mobil Mewah Dengan Harga Murah, Kandas Lantaran Ditipu Teman Dekat.

Kriminal
niat ingin miliki mobil mewah dengan harga murah kandas lantaran ditipu teman dekat
Surat Laporan Polisi

MEGAPOLITANPOS.COM - Kota Tangerang - Niat Ingin memiliki mobil mewah kandas, lantaran ditipu teman dekat. Dugaan Penipuan kendaraan roda 4 dengan modus penjualan mobil mewah di bawah harga pasaran untuk mengakali korban. Mundofar (37) korban dari penipuan tersebut, melaporkan peristiwa dirinya ke Polsek Cipondoh, Polrestro Tangerang Kota.

Dugaan tersebut dilakukan oleh BP (39) yang dilaporkan oleh korban ke Polsek Cipondoh Pada hari senin, (02/07/18) dengan nomor TBL/B/0694/VII/PMJ/RESTRO TGR/SEK.CPDH, Mundofar beserta istri dan membuat pengaduan ke Polsek Cipondoh.

Menurut keterangan korban (Mundofar), saat dimintai keterangan di polsek cipondoh, dirinya mengenal pelaku BP dengan baik, pada Kamis 25 Mei 2018 saya ingin membeli sebuah mobil, BP pun menawarkan mobil ke korban dengan harga dibawah pasaran.

"Pelaku beberapa kali meminta untuk dikirimkan uang, lalu ditransfer dengan alasan untuk memberikan dp unit mobil, selang beberapa waktu, saya Transfer ke rekening BCA. 8830900021 atas nama BP sebesar Rp. 3 Jt, dan selanjutnya terus bertahap hingga mencapai Rp.93 Jt," ucapnya.

Ia berharap, Polsek Cipondoh dapat menangani kasus ini hingga tertangkapnya pelaku, lantaran dirinya sudah sangat banyak dirugikan,"terlebih lagi uang yang saya kirim, dari hasih jerih payah dirinya selama bekerja menjadi buruh pabrik dan tukang memasang marmer diberbagai tempat," pintanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Iptu. Sriyono, SH Kanit Reskim Polsek Cipondoh, Kamis (5/6) 2018 membenarkan adanya dugaan Penipuan yang dialami korban, yang sudah melapor Ke Polsek Cipondoh. Korban melapor pertanggal 02 Juli 2018, dengan Nomor Laporan. TBL/B/0694/VII/PMJ/RESTRO TNG/SEK CPDH. Ujarnya. Kamis (05/07/2018)

"Sedang ditangani oleh Tim 2 Reskim Polsek Cipondoh untuk proses penyelidikan, sampai saat ini proses sedang berlangsung untuk meminta keterangan para saksi," imbuh Sriyono.

Lanjut, Sriyono. Setelah proses lidik hasilnya kita dapatkan dan menggarah kepada pelaku,"jika terbukti melakukan Penipuan maka pelaku akan kita jerat Pasal 378 dengan hukuman penjara selama 4 tahun," tutupnya. (amr)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top