Wow!, Banyak Biawak Di Pengkolan Total Persada - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wow!, Banyak Biawak Di Pengkolan Total Persada

Kota Tangerang
wow banyak biawak di pengkolan total persada
Penjual biawak di pengkolan Total Persada

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Biawak adalah sebangsareptilyang masuk ke dalam golongan kadal besar, suku biawak-biawakan (Varanidae). Biawak dalam bahasa lain disebut sebagaibayawak(Sunda),menyawakataunyambik(Jawa),berekai(Madura), danmonitor lizardataugoanna(Inggris).

Biawak banyak macamnya. Yang terbesar dan terkenal ialahbiawak komodo(Varanus komodoensis), yang panjangnya dapat melebihi 3 m. Biawak ini, karena besarnya, dapat membururusa,babi hutandan anakkerbau. Bahkan ada kasus-kasus di mana biawak komodo menyerang manusia, meskipun jarang. Biawak ini hanya menyebar terbatas di beberapa pulau kecil di Nusa Tenggara, seperti di pulauKomodo, ppulauPadar, pulauRinca dan di ujung barat pulauFlores.

Biawak yang kerap ditemui di desa-desa dan perkotaan di Indonesia barat kebanyakan adalah biawak air dari jenisVaranus salvator. Panjang tubuhnya (moncong hingga ujung ekor) umumnya hanya sekitar 1 m lebih sedikit, meskipun ada pula yang dapat mencapai 2,5 m (Sumber : Wikipedia Bahasa Indonesia).



Bagi anda yang senang dengan makan daging biawak, maka di pengkolan Total Persada tidak jauh dari pasar Regency I Kecamatan Periuk Kota Tangerang, maka disana ada seorang penjual biawak hidup.

Jejen (26) pedagang biawak di pengkolan Total Persada mengatakan Selasa (3/7) 2018 biawak yang ia jual adalah dipasok dari Serang. Jejen mengaku sudah berdagang biawak sudah 10 tahun.

Menurut Jejen para pembeli daging biawak adalah untuk kebutuhan obat sakit kulit."Harga perekor mulai dari lima puluh ribu rupiah sampai dengan seratus lima puluh ribu rupiah, yang besar bisa mencapai 7 kg," ujarnya.

Jejen menambahkan kadang ada juga langganan dari Semarang yang memsan kepadanya, jika ada yang membeli biawak kepadanya, maka Jejen yang memotong dagingnya,"dalam seminggu kadang saya bisa menjual sampai dengan 50 ekor,"tuturnya.Jhn





Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top