Presiden Jokowi Resmikan PLTB Di Kabupaten Sidrap Sulsel - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Presiden Jokowi Resmikan PLTB Di Kabupaten Sidrap Sulsel

Peristiwa
presiden jokowi resmikan pltb di kabupaten sidrap sulsel
Presiden Jokowi saat diwawancarai

MEGAPOLITANPOS.COM, Sidenreng Rappang-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (2/7) 2018.

Dalam peresmian tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta sejumlah menteri lainnya tampak terlihat juga Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Presiden Jokowi mengapresiasi adanya PLTB atas adanya PLTB Sidrap, sehingga kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu terbukti.

Presiden Jokowi mengatakan ia merasa seperti berada di negara kincir angin Belanda,"PLTB ini berada di Sidrap, tapi kok rasa-rasanya seperti berada di negara yang banyak kincir anginnya, ya seolah-olah kita sedang berada di Belanda," ujar Jokowi.

Jokowi lebih lanjut mengatakan, PLTB Sidrap akan menjadi penyuplai kebutuhan listrik di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan. PLTB ini diklaim mampu menghasilkan 75 megawatt listrik.

Sebelumnya juga Presiden Jokowi, telah menyerahkan sertifikat prona gratis sebanyak 5.000 buah.(*/Jhn)



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top