Aksi Tawuran Dua Kelompok Warga Di Lowokwaru Kota Malang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aksi Tawuran Dua Kelompok Warga Di Lowokwaru Kota Malang

Peristiwa
aksi tawuran dua kelompok warga di lowokwaru kota malang
Suasana seusai tawuran

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- Tepatnya, Minggu (01/07/2018) malam, warga di sekitar Jalan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, dikejutkan dengan kejadian aksi tawuran dua kelompok warga, antara sekelompok warga di lokasi sekitar dengan pemuda asal dari luar Kota Malang.

Sementara, pemicu aksi tersebut, berdasar pantaun di lapangan bermula dari masa berakhirnya kos-kosan yang dihuni oleh pemuda asal luar Kota Malang tersebut.

Herman (52 th), pria asal Pekanbaru yang menetap di Jalan Dinoyo Gang 1, menuturkan, informasi yang didapatnya, bahwa sejumlah pemuda asal luar Kota Malang yang menghuni di rumah kos Jalan Dinoyo Gang 8 merasa masih berhak menempati rumah itu, karena masanya belum berakhir.

“Informasi yang Saya dapat, anak-anak tersebut yang kos di gang 8 itu sudah habis, tetapi tidak mau pindah karena menurut mereka masa waktu belum habis,” ucap dia.

Masih dikatakan olehnya, perangkat RT dan RW juga sempat meminta penghuni kos itu untuk meninggalkan tempat. Dan, ternyata sekelompok pemuda masih bersikukuh untuk tidak pergi dari rumah kos itu.

“Kejadian tawuran itu, terjadi saat para pemuda di lokasi kejadian menonton pertandingan sepak bola di televisi,” ujar Herman.

Beberapa warga yang memadati saling bersahutan untuk mengutarakan kejadian tawuran itu, yang mana, salah satu warga yang berhasil ditanya, mengungkapkan, bahwa penghuni kos yang diusir warga tersebut berjumlah 15 orang.

“Yang awalnya, 15 orang itu keluar dari gang 8, disaat bersamaan muncul juga sekelompok pemuda yang baru saja nonton sepak bola. Nah, ifonya terdengar suara menyuarakan kemerdekaan sebuah Propinsi dari Timur Indonesia,, maka kontak fisik langsung terjadi,” urai salah satu warga ini.

Seperti yang diketahui, sejak peristiwa tawuran ini, muncul banyak pesan broadcasting via whatsapp soal berita dan penyebabnya. Sedangkan, akibat kejadian ini sepanjang Jalan Dinoyo dan Jalan M.T Haryono Kota Malang macet panjang, dan suasana berhasil dicairkan sekitar pukul 21.30 WIB setelah kedua belah pihak berhasil dibubarkan oleh aparat kepolisian.

Dan, permasalahan ini masih diselidiki dan didalami pihak kepolisian setempat. Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top