Hindari Penyakit Tengil, Pesan Aa Gym Saat Di Batu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hindari Penyakit Tengil, Pesan Aa Gym Saat Di Batu

Mozaik
hindari penyakit tengil pesan aa gym saat di batu
AA Gym saat ceramah di Kota Batu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Batu-Dinginnya Kota Batu, Jawa Timur, menjadi teduh ketika Dai kondang asal Jawa Barat KH. Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal Aa Gym memberikan tausiah di Masjid Brigjend Soegiyono yang terletak di areal komplek perkantoran Balaikota Batu.

Dalam hal ini pengajian yang dihadiri Forkompinda Kota Batu beserta ASN Pemkot Batu, mengusung tema Menata Hati, Meraih Kebahagiaan berlangsung usai sholat Dhuha, Senin (25/06/2018) pagi hingga siang hari.

Dalam sambutannya, Walikota Dewanti Rumpoko menyampaikan terimakasih kepada Aa Gym yang menyempatkan waktunya mengisi kajian dhuha di Kota Batu yang diharapkan dapat membawa manfaat khususnya bagi ASN Pemerintah Kota Batu maupun masyarakat yang hadir.

Sementara, dalam tausiahnya Aa gym berpesan bahwa sangat penting untuk menjaga hati dan menghindari prinsip "TENGIL (Takabur, Egois, Norak, Galau, Licik) dan agar hidup sukses dan berkah.

"Setiap manusia harus memegang prinsip "TBM" Tepat waktu berjamaah di masjid," pesan Aa.
Aa Gym pun berpesan kepada para ASN dan para pemimpin khususnya agar menjauhi penyakit yang disebut ‘tengil’.
"Saya berpesan untuk meninggalkan enam sifat ini sebagai pemimpin,” ungkap dia.

Aa gym juga berpesan agar menahan amarah dan harus tegas. Ia pun secara mendetail membeberkan penjelasan antara marah dan tegas. Jika marah, nafsu amarah tidak ada habisnya.
“Berat jadi pemimpin. Menahan amarah lebih susah. Sedangkan tegas cirinya dua, fakta dan akurat,” imbuh pria yang mengenakan surban putih dan baju muslim merah marun ini.

Ia menambahkan agar melakukan salat lima waktu tepat waktu dan berjamaah di masjid. “Kuncinya berjamaah di masjid, perbaiki salat. Semua jadi baik tapi jangan lupa istigfar dan sedekah,” kata pelantun lagi Jagalah Hati tersebut.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top