Anak 8 Tahun Tewas Dianiaya Ibu Kandung - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Anak 8 Tahun Tewas Dianiaya Ibu Kandung

Kriminal
anak 8 tahun tewas dianiaya ibu kandung
Kaplores Malang AKBP Yade S. Ujung dan tersangka

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Malang - Sikap keras Ani Musrifah (34 th) yang sering dilakukan terhadap keluarganya, baik anak maupun suaminya, membawa dirinya harus berakhir di penjara. Ini terjadi, akibat tingkahnya itu membuat anak sulungnya tewas.

Warga Dusun Tempur, Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini sebenarnya tidak memiliki riwayat sakit jiwa. Hal ini, seperti yang dikatakan Kepala UPPA Polres Malang, IPTU Yulistiana Sri Iriana.
"Dari keterangan para saksi, pelaku (Ani Musrifah) memang bertamperamental keras dan sering memukuli anak sulungnya Syaiful Anwar (8 th)," ujar dia.
Namun demikian, menurut Yulistiana, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan olehnya akan lebih lanjut akan dilakukan peleriksaan ke psikolog. Ini dilakukan, karena pelaku melakukan penganiayaan terhadap anaknya hingga meninggal dunia.

Dalam hal ini, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H S.Ik M.Si, mengatakan atas kejadian ini, maka Ani Musrifah ditetapkan sebagai tersangka.
"Tersangka melakukan kekerasan terhadap koban yg merupakan anak kandungnya dengan cara memukul tulang kering kaki korban, punggung dan dada serta kepala korban menggunakan gayung berkali kali hingga korban mengalami pusing dan muntah hingga terjatuh di kamar mandi dan kejang kejang," terang kapolres, Jumat (22/06/2018) siang.

Menurut Yade, tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan di dalam rumah tersangka, di Dusun Tempur RT 02 RW 11, Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Dengan barang bukti 1 buah gayung berwarna abu-abu yang sudah pecah dan patah gagangnya.
"Yang jelas, pasal yang disangkakan yaitu 80 ayat (3) dan (4) UU RI No. 35 tahun 2014 ttg perubahan atas UU RI No. 23 th 2002 ttg perlindungan anak," pungkas dia.

Syaiful Anwar (8 th) adalah putra sulung pasangan Ani Musrifah (34 th) dan Mariat (36 th) warga Dusun Tempur, Desa Pagak, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Yang meregang nyawa setelah mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri dengan menggunakan gayung tepatnya, Rabu (20/06/2018).Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top