Bawaslu Berikan Surat Larangan Kultum Di Masjid - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bawaslu Berikan Surat Larangan Kultum Di Masjid

Berita Daerah
bawaslu berikan surat larangan kultum di masjid
Surat larangan kultum

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- Terkait dekatnya waktu pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang 27 Juni 2018 mendatang, nampaknya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang siaga dengan adanya kampanye di tempat ibadah.

Namun, kesiagaan Bawaslu ini nampaknya berlebihan yang disinyalir mengarah ke penodaan agama.Terbukti, telah beredar surat larangan melakukan ceramah kuliah tujuh menit (kultum) yang langsung ditujukan ke masjid dari Bawaslu Kota Malang.

Salah seorang sumber, yang enggan disebut namanya, mengatakan bahwa surat edaran yang bertuliskan tangan itu langsung diberikan kepada takmir masjid.
"Surat edaran di bawah kop surat Bawaslu itu ditulis tangan dan langsung diberikan ke takmir masjid," ujar dia, Rabu (13/06/2018).

Menurut dia, surat bertuliskan tangan ini diberikan pada, 11 Juni 2018 pukul 22.00 WIB malam hari. Dimana, surat tersebut berisikan membatalkan kultum saat sholat Subuh berjamaah di masjid.
"Yang jelas, surat itu diberikan malam hari dan esok paginya melakukan sholat Subuh berjamaah di salah satu masjid di daerah Balearjosari," tandas dia.
Ditegaskan oleh sumber ini, bahwa surat larangan kultum yang diberikan di masjid ini seharusnya tidak perlu.

"Menurut Saya, ini melanggar Hak Asasi Manusia (HAM), karena setiap umat beragama memiliki hak untuk mendengar ceramah dari pemuka agama," pungkas dia.
Seperti yang diketahui, surat itu ditandatangani atas nama Herlina, Pengawas Kecamatan Blimbing, Kordiv HPP Iwan Sunaryo.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top