Lebaran, Nenek Rusminah Warga Kutamanggu Hidupnya Berharap Belas Kasih - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lebaran, Nenek Rusminah Warga Kutamanggu Hidupnya Berharap Belas Kasih

Mozaik
lebaran nenek rusminah warga kutamanggu hidupnya berharap belas kasih
Rumah nenek Rusminah

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-
Seorang nenek berusia 78 tahun hidup sebatang kara di rumahnya yang nampak tidak laik di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tiap hari, ia menghabiskan waktu di rumahnya dan sesekali dalam memenuhi kebutuhannya sehari hari berasal dari warga setempat.

Rusminah, menempati rumah yang berukuran 5 x 5 meter, yakni 3 ruang, tamu, tidur dan tempat memasak bukan miliknya berdiri di tanah warga di Desa Kutamanggu, RT03/01 Kecamatan Cigasong, sejak usia puluhan tahun karena ia adalah warga asli.

Sebelumnya, ia menumpang di rumah kerabat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya yang sekarang ditempati. Sejak suami dan anaknya meninggal dunia, hidupnya hanya berharap belas kasih dari warga sekitar.

Tubuhnya yang renta membukakan pintu saat megapolitanpos.com mengunjungi rumahnya. Tak lama, ia berkisah tentang kondisinya saat ini.

"Sekitar puluhan tahun saya tinggal di sini. Suami dan anak semata wayang telah meninggal," katanya berbahasa sunda, Selasa (12/6/2018).

Ia bercerita, rumahnya itu bukan miliknya terletak didalam kampung yang hanya bisa dilalui roda dua dan berjalan kaki dan diatas lahan kebun bambu milik warga yang masih kerabat dekatnya.

Rumahnya nampak tidak laik dengan kondisi retak dan hanya satu penerangan lampu 5 watt yang disambungkan ke rumah warga.

" Saya sendiri sudah tidak mampu lagi bekerja. Kebutuhan sehari-hari berpangku tangan dari rasa iba para tetangga. Kalau dulu saya masih bisa berjualan namun saat ini kondisi pinggang sudah terasa sakit" ujar dia.

Ia bercerita tentang sentuhan pemerintah dirasa dapat namun hanya perhatian bentuk jaminan kesehatan yang lain tidak didapatnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top