Kapolres Majalengka Imbau Pemudik Lebaran, Perhatikan Kondisi Keselamatan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolres Majalengka Imbau Pemudik Lebaran, Perhatikan Kondisi Keselamatan

Peristiwa
kapolres majalengka imbau pemudik lebaran perhatikan kondisi keselamatan
Kapolres Majalengka imbau pemudik berhati-hati

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Lebaran kerap diidentikan dengan tradisi mudik. Para perantau kembali ke kampung halaman, melepas rindu, dan berkumpul dengan keluarga besar adalah harapan setiap hari raya dan pilihan cara untuk kembali ke kampung halaman juga menggunakan trasportasinya semakin beragam.

Saat meninjau jalur, Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, menghimbau kepada pemudik lebaran untuk memperhatikan kondisi kendaraan, kesehatan, dan memanfaatkan fasilitas titik tempat istirahat rest area yang ada selama perjalan agar selamat sampai tujuan.

"Bagi para pemudik yang menggunakan R2 maupun R4 agar melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu sebelum perjalanan mudik, dan tidak diharapkan jenis kendaraan pemudik dimodifikasi menambah kapasitas muatan terlebih pada sepeda motor." himbaunya.

Selain itu, perhatikan kelengkapan keselamatan yaitu selalu gunakan helm, lengkapi peralatan motor, tidak membawa muatan lebih dan jangan menambah aksesoris penambah lainnya seperti kayu panjang ke belakang lalu dikasih barang bawaan. Itu sangat berbahaya bagi keselamatan lalin di jalan,” kata kapolres di Majalengka, Minggu (10/6/2018)

Kapolres juga mengingatkan pemudik untuk menjaga kondisi tubuh selama perjalanan, lengkapi obat obatan seperlunya dan memanfaatkan area peristirahatan, pos pos pam, pos pelayanan jika lelah ataupun mengantuk untuk tidak memaksakan melanjutkan perjalanan. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top