Jelang Lebaran 2018, Sarana Dilengkapi Tol Cipali Kampanyekan Mudik dan Asyik - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Jelang Lebaran 2018, Sarana Dilengkapi Tol Cipali Kampanyekan Mudik dan Asyik

Peristiwa
jelang lebaran 2018 sarana dilengkapi tol cipali kampanyekan mudik dan asyik
PT LMS kampanyekan mudik asyik

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Subang-Sehubungan dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri yang ditandai dengan meningkatnya volume kendaraan arus mudik di tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), dan pengembang tol Cipali Kampanyekan Mudik Santai dan Asyik serta Peluncuran Buku Saku Wisata Kuliner Cipali bertempat di Hotel Betha Subang. Sore hari jelang buka bersama bersama insan media. Selasa, (05/06/2018)

Di perkirakan jumlah kendaraan yang melintas bisa meningkat 15% dari tahun sebelumnya, dari itu PT LMS telah memiliki rencana taktis untuk mengurangi jumlah kemacetan jelang Lebaran dan diprediksi akan mencapai kepadatan tertinggi pada H-2 dan H+4.

"Sebagai antisipasinya, kami akan menambah 14 gardu di Gerbang Tol Palimanan Utama sehingga total yang dioperasikan mencapai 26 gardu, ditambah dengan tenaga petugas tol sebanyak 78 orang untuk membantu layanan transaksi pengguna dan 18 orang untuk membantu mengatur lalu lintas." kata, Firdaus Aziz, Wakil Presiden Direktur PT. LMS saat memberi sambutan.

Selain itu, masih katanya. LMS juga menyediakan 6 unit Videotron untuk memberikan info lalu lintas, mobil patroli, ambulans, penyelamatan, derek, PIR Kantib dan Turlalin khusus di Palimanan. LMS juga persiapkan parkir di lokasi rest area lengkap terdapat toilet di lokasi, yaitu di KM 153 A/155 B dan KM 78 AB.

"Sarana selanjutnya, LMS akan menambah beberapa toilet portable yang dikhususkan secara proporsional untuk wanita, serta kios makanan, restoran, tempat parkir kendaraan, dilengkapi standby Gen-Set, juga menyediakan 88 M dalam kemasen mencari 5-10 liter dari Pertamina, dan menyediakan posko kesehatan serta layanan gerak top up," tuturnya.

Bertemakan “Mudik Santai dan Asyik”, LMS akan membagikan bacaan perjalanan mudik berupa buku saku versi Cipali berjudul Kuliner Halal lengkap dengan peta mudik pada tanggal 12-13 Juni 2018 bersamaan dengan bagi takjil. Dan saat arus balik, akan didistribusikan pada tanggal 20-21 Juni lalu atau bisa langsung mengakses versi online yang dapat diunduh di: //online.fiphtmiS.com/ihaa/vckz

"Hal tersebut bertujuan agar masyarakat pengguna jalan tol menjadi berpengetahuan luas. Diantaranya, dapat mengetahui kondisi jika terjadi kemacetan, pengalihan keluar tol, restoran, mushola, isi BBM atau top up di minimarket, keterangan tarif jalan tol, promo diskon tarif dan info yang lainnya."imbuhnya.

Manajemen PT. LMS juga menghimbau kepada para pengguna tol untuk mengirim traffic yang akan dilaluinya, memperhatikan cadangan kondisi BBM kendaraan disaat arus mudik dan arus balik kemudian agar tidak terjadi penumpukan di dalam RSA perhatikan dan cek saldo UE sebelum masuk tol secara berkala, pastikan cukup dan gunakan 1 kartu UE untuk 1 kendaraan. Pastikan masuk - keluar mengetuk dengan kartu UE yang sama.

Selain itu, para pemudik diharapkan untuk memperhatikan hal-hal keselamatan, kesehatan kondisi prima, fokus pada rambu lalu lintas, dan jika perlu pasang aplikasi googlemaps / waze untuk tahu posisi. Info tol Cipali, 0260 7600 600 dan ikuti akun resmi tol Cipali @lintasmarga di Twitter. ** (Sigit/Ubaydilah)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top