KPU Kota Tangerang Beberkan Tata Kelola Logistik Dan Pungut Hitungan Pilkada 2018. - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KPU Kota Tangerang Beberkan Tata Kelola Logistik Dan Pungut Hitungan Pilkada 2018.

Kota Tangerang
kpu kota tangerang beberkan tata kelola logistik dan pungut hitungan pilkada 2018
Acara KPU dan Forwat

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Beberkan Tata Kelola Logistik Dan Pungut Hitungan Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Acara yang berlangsung di Camp Cafe, Jalan Satria Sudirman, Puspem Kota Tangerang, Dihadiri oleh ketua KPU, Sanusi Pane. Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data, Komisioner KPU Divis Keuangan, Umum dan Logistik dan Ketua Forwat Andi Lala, Sekjen Forwat, Johan S, Humas Forwat, Agus Romdoni dan seluruh anggota Forwat Se Tangerang Raya.

Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang mengatakan, dalam pemilihan Walikota dan Walikota Tangerang, KPU telah melengkapi tiga persyaratan dalam penyelengaraan Pilkada 2018.

"Pertama kali kita sudah melakukan Program KPU, Sosialisasi dan SDM KPU. Kita sudah lengkap untuk memenuhi kebutuhan persiapan dan pelaksanaanya 99 persen, termaksud logistiknya," terang Sanusi saat menggelar konferensi pres dan Bukber Puasa dengan Forum Wartawan Tangerang, Senin (4/6/2018).

Sanusi melanjutkan, dalam pelaksanaan pemilihan Walikota dan Walikota Tangerang, secara keseluruhan sebanyak 28.517 SDM, dari mulai KPU, PPK, PPS, KPPS sampai dengan Pamsung, untuk pelaksanaannya pada hari H KPU menganggaran Honorium untuk Ketua dan Anggota KPPS serta biaya tenda, kursi dan Pamsung per TPS sekitar Rp. 5.768.500 dari 3091 TPS yang tersebar se kota tangerang, dengan demikian KPU mengaggarkan 17,8 Milyiar dalam pelaksanaan Pilkada 2018 pada tanggal 27 Juni 2018.

"Itu nantinya akan tersebar di 3091 TPS se-Kota Tangerang. Untuk logistik dari pertanggal 1 Juni 2018, kita sudah menerima dan datang ke KPU Gudang yang kita sewakan untuk difokuskan dalam pengerjaan pelipatan surat suara di pergudangan Batuceper," ungkapnya.

Sementara itu, Nurhalim, Komisioner KPU Divisi Umum dan Logistik menegaskan, surat suara yang telah disortir dan dilipat untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, hingga 4 hari ini sudah melipat 436.552 lembar, untuk surat suara yang rusak sebanyak 373 lembar.

"Total keseluruhan surat suara yang datang KPU Kota Tangerang berikut surat suara cadangan 2000 Lembar berjumlah 1.056.597 lembar, targetnya kita akan selesai sebelum pelaksanaan lantaran untuk distribusikan logistik tanggal 23 sampai dengan 24 Juni 2018 dari KPU ke PPK, sedang distribusi dari PPK ke PPS tanggal 25 Juni 2018," terang Nurhalim.

"Nanti dalam pendistribusiannya sudah terisi formulir, surat suara, perlengkapan KPPS dan dalam keadaan disegel, sedangkan dari PPK ke PPS tanggal 25 Juni 2018, lalu dari PPS ke TPS tanggal 26," tandas Nurhalim. (AMR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top