Talud Hampir Roboh, Dana APBDes Kedunguter Meluap - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Talud Hampir Roboh, Dana APBDes Kedunguter Meluap

Peristiwa
talud hampir roboh dana apbdes kedunguter meluap
Warga bersama Aliansi Indonesia membentuk tim investigasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Demak-Ketidakpuasan masyarakat desa Kedunguter, kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak soal dugaan korupsi Apbdes, belumlah usai. Masyarakat yang kemudian menggabungkan diri dengan Aliansi Indonesia membentuk tim investigasi baru-baru ini, yang terdiri dari unsur TPK, BPD serta tokoh Masyarakat lainnya untuk menyelidiki lokasi yang belum mendapatkan pembangunan walaupun dana sudah keluar.

“Giliran ada pembangunan talud, e..alah, pondasinya ga kuat dan harus dtopang bambu. Belum lagi ada wilayah yang belum sama sekali tersentuh pembangunan. Padahal dana sudah keluar.” Jelas Nurkam Ketua TPK Kedunguter.

Menurutnya dana pembangunan talud itu sendiri, senilai 400 juta, merupakan dana aspirasi yang tertera di APBDesa Sebagai Bantuan Keuangan Khusus, merupakan dana yang turun dengan dua kali dalam setahun.

Bukan hanya talud saluran irigasi RT 01/03 saja yang menjadi masalah. Terdapat 4 titik yang belum ada pembangunan sama sekali melulu pada irigasi, dengan total anggaran yang meluap sekitar 99 juta rupiah. Uniknya, terdapat prasasti pada masing masing titik sebagai tanda selesainya sebuah pembangunan di desa.

Yoyok Sakiran, ketua Karang Taruna Kedunguter menambahkan, bukan soal pembangunan yang tidak ada realisasi dari anggaran APBDes, Karang Taruna yang seharusnya mendapatkan anggaran senilai 10 juta rupiah juga nihil. “Ada laporannya, tapi ga ada uang untuk Karang Taruna, aneh kan?”.Indah

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top