Satpol PP Kota Tangerang Akan Menyegel Menara Tower Dibugel Lantaran Diduga Tidak Berizin - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Satpol PP Kota Tangerang Akan Menyegel Menara Tower Dibugel Lantaran Diduga Tidak Berizin

Kota Tangerang
satpol pp kota tangerang akan menyegel menara tower dibugel lantaran diduga tidak berizin
Ilustrasi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Diduganya menara Base Transceiver Station (BTS) yang berada di wilayah RT 01 RW 02, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Menara tersebut, diduga telah melanggar Peraturan Walikota (Perwal) nomor 32 tahun 2017, pasal 17 tentang penataan menara telekomunikasi. Bahwa setiap pembangunan menara telekomunikasi wajib memiliki IMB yang diterbitkan Dinas Penanaman Modal Terpadu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana, mengatakan. Dirinya akan mencek dan melihat kelapangan terkait, dugaan ada menara tower yang tidak berizin.

"Saya akan tugaskan Kabid Gakumda, untuk cek lapangan yang dimana ada bangunan menara tower yang tidak berizin tersebut," Imbuh Mumung Nurwana via telepon seluler, Kamis (31/05/2018).

Lanjutnya. Apabila benar menara tower tersebut, melanggar Perda dan Perwal maka dirinya menyakin akan menidak tegas dengan cara disegel, bilamana bangunan menara tower tersebut, benar tidak berizin, ini kita lakukaan secara tegas lantaran tugas dan tukpoksi kami untuk menertibkan dan menindak peraturan Perda dan Perwal," jelasnya kepada wartawan.

Sebelumnya di beritakan. Ketua RT 01 RW 02, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Solihin menuturkan, bahwa lahan tempat menara tower itu berdiri adalah milik keluarganya yang disewa oleh salah satu provider terkemuka di Indonesia.

“Sudah lama berdirinya dua bulan yang lalu, pihak tower menyewa Rp.150 juta selama 10 tahun. Semua sudah lengkap izin lingkungannya 30 keluarga sudah diberi kompensasi Rp 300 ribu per KK,” katanya, Selasa lalu (29/5)

“Malah oleh pihak tower dibangun paping jalan kita,” tambah Solihin.

Terkait izin pembangunan BTS itu, Solihin mengaku tidak mengetahui hal tersebut . Bahkan sampai saat ini tower BTS itu belum berfungsi lantaran panelnya belum terpasang.

Ketika disinggung terkait izin wilayah dari pihak kelurahan dan kecamatan, ia pun menjawab.

“Semua sudah beres oleh pihak yang membangun tower, tanya aja oleh pihak towernya,” imbuh.

Sementara hingga berita ini diturunkan pihak Vendor, Lurah Bugel dan DPMPTSP Kota Tangerang belum bisa di konfirmasi karena tidak ada ditempat. (AMR/JHN)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top