Smesco Bazaar Ramadhan 2018 Dinilai Lebih Berkualitas - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Smesco Bazaar Ramadhan 2018 Dinilai Lebih Berkualitas

Bisnis
smesco bazaar ramadhan 2018 dinilai lebih berkualitas
Dirut LLP Emilia Suhaimi

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM), Emilia Suhaimi, mengakui minat pengunjung pada Smesco Bazaar Ramadhan kali ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini menurut Emilia, tidak terlepas dari menurunnya daya beli masyarakat.

“Saya harus mengakui itu, karena apa? Daya beli. Daya beli kita menurun. Hampir semua mall, toko hari gini banjir penuh orang, tapi sekarang sepi,” kata Emilia usai meninjau stand Smesco Bazaar Ramadhan 2018 yang diadakan di halaman utama Gedung smesco INDONESIA, Selasa (29/5/2018).

Akan tetapi, Emilia boleh merasa bangga, karena Smesco Bazaar Ramadhan tersebut menampilkan peserta yang berkualitas, mereka yang berasal dari pelaku UKM binaan, maupun usaha pabrikan. Begitu juga bobot acara yang disuguhkan membuat pengunjung tidak merasa jenuh.

“Acara juga jauh lebih berbobot, karena melibatkan masyarakat. Acara hiburannya kita buatkan lebih menarik dan itu tidak berhenti sehingga pengunjung bisa merasa terhibur,” katanya.

Peserta bazaar tidak hanya menawarkan sembako murah. Di sana juga ada bazaar assesoris dan fashion, bazaar makanan olahan, jajanan dan kuliner ramadhan, maupun aneka doorprize menarik yang disiapkan penyelenggara.

Ada juga lomba masak kreatif menu buka puasa dan sahur, demo masak, lomba masak aneka nasi, lomba tilawatil Qur'an tingkat anak dan remaja, lomba hadrah, lomba mengenal bumbu dengan mata tertutup, musik ramadhan, tausiah ramadhan, santunan 100 anak yatim, serta ta'jil gratis.

Smesco Bazaar Ramadhan diadakan di Halaman Depan Gedung smesco INDONESIA Jalan Gatot Subroto Kav 94 Jakarta, pada 28-29 Mei 2018. Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, dan dihadiri sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenkop dan UKM.

Kegiatan ini bentuk kepedulian, serta wujud partisipasi Kemenkop UKM khususnya peran aktif smesco INDONESIA dalam memfasilitasi UKM dalam bentuk stand gratis untuk berpromosi dan memasarkan produknya guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat dan pasca lebaran.(Ach.Sholeh)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top