Maradona Cilik Dari Bandung Yang Berlaga Di Qatar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Maradona Cilik Dari Bandung Yang Berlaga Di Qatar

Sepakbola
maradona cilik dari bandung yang berlaga di qatar
foto oleh ki dalang ( dakwatuna)

Megapolitanpos.com: Doha, Meski usianya masih sangat belia, tapi kepiawaian Abdulrahman Iwan mirip Maradona. Gocekan gaya Panna, Spagheti style dan tendangan yang super akuratnya membuat penonton terperangah. Bocah WNI yang berdomisili di Qatar ini lahir 9 tahun silam di Doha. Skillnya yang mengantarnya ke Aspire Football Academy, kawah candradimuka tempat khusus pengembangan para talenta-talenta yang ada di Qatar melalaui system seleksi para pemain yang mempunyai bakat-bakat luar biasa di tiap tiap klub di Qatar yang mana nantinya akan di jadikan sebagai Pemain Sepakbola Nasional negri penghasil gas terbesar di dunia ini.

Abdurrahman mulai bermain bola dari umur 5 tahun, melihat anaknya mempunyai bakat sepakbola yang luar biasa, ayahnya, Iwan Kuswanto yang berasal dari Bandung Jawa Barat ini mencarikan klub sepakbola supaya bakat tersebut dapat tersalurkan.

Bermodal tekad dan keinginan yang kuat yang nantinya supaya Abdurrahman menjadi pemain sepakbola professional dan hebat maka ayahnya memberanikan dirinya mendaftarkan anaknya ke klub profesional ternama tersebut.
Perjuangan Iwan untuk memasukkan Abdurrahman di klub profesional sekelas Al-Wakra SC ternyata tidak mudah, mengingat klub tersebut memang diperuntukkan bagi warga lokal atau pribumi.

Namun Ayah Abdurrahman pantang menyerah, setiap waktu latihan di klub tersebut di ajak anaknya nonton di pinggir lapangan lengkap dengan mengenakan baju jersey sepakbola dan sepatu.Rupanya kehadiran Abdurrahman menarik perhatian seorang pelatih bernama Abdullah, yang akhirnya mengizinkan Abdurrahman berlatih bersama anak-anak yang lainya.

Sejak saat itu Abdurrahman iwan mulai berlatih secara rutin selama 3 kali dalam seminggu di Klub professional Al Wakrah SC, tetapi namanya belum bisa langsung terdaftar di klub tersebut karena setiap klub klub yang berada di Qatar hanya mau menerima pemain yang lahir di Negara tersebut dan mempunyai kemampuan yang baik dalam bermain bola.Waktu terus bergulir, di tahun kedua akhirnya namanya bisa terdaftar di klub Al Wakrah SC secara resmi tepatnya tahun 2012, saat umurnya genap mencapai 6 tahun.

Mendapat posisi sebagai penyerang, Abdurrahman Iwan selalu membawa kemenangan terhadap klub nya, membuat klub-klub lainya sangat mewaspadainya apabila bertemu dengannya.Bahkan pernah dalam satu pertandingan Abdurrahman mampu mencetak 14 gol, fantastis. tujuh goal di babak pertama dan tujuh goal lagi di babak kedua sampai saat ini rekor tersebut belum mampu terlewatinya lagi.Prestasi yang diraihnya dalam QSL (Qatar Star League) U9 pada 12/09/2015 membawa Al-Wakra SC memenangkan pertandingan. Penyerang cilik yang menggandrungi Neymar, Messi, C.Ronaldo ini bercita-cita kelak menjadi pemain pro.

Dalam kurun 2013/2014 Abdulrahman selalu mencetak goal dan assist dalam setiap pertandingan resmi atau persahabatan di Liga Sepakbola Junior Qatar. Dalam sebelas pertandingan dia sarangkan 42 goal yang akhirnya mampu menjadikannya sebagai top scorrer dan pemain terbaik di liga junior tersebut.Di musim ini, yaitu kompetisi Liga Sepakbola Junior Qatar tahun 2014/2015, Abdurrahman Iwan masih menjadi penyerang yang sangat subur dalam mengarungi kompetisi tersebut. Sudah 39 goal berhasil ia koleksi buat klubnya Al Wakrah SC dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Dan prestasi membanggakan lainnya, di musim kompetisi ini juga tepatnya tgl 24 sampai tanggal 29 January 2015, Abdurrahman Iwan dipanggil untuk mengikuti seleksi Pemain Muda Qatar di Akademi Aspire untuk pemain tahun kelahiran tahun 2006, Ia terpilih karena performa dan bakatnya yang sangat baik di klubnya dan sampai saat ini masih tergabung di Akademi Aspire tersebut,Anak dari Iwan Kuswanto yang bekerja di Qatar Petroleum ini bercita-cita menjadi bintang rumput hijau dan mengharumkan Indonesia di kacah internasional. (dakwatuna)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top