Bulan Puasa, Wisatawan Di Kota Batu Lesu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bulan Puasa, Wisatawan Di Kota Batu Lesu

Wisata
bulan puasa wisatawan di kota batu lesu
Pariwisata di Kota Batu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Batu- Sudah tidak asing lagi, bahwa Kota Batu, Jawa Timur, dikenal dengan wisata pegunungannya. Banyak destinasi wisata alam dan buatan yang menarik untuk dikunjungi, namun, menginjak bulan puasa tahun ini kunjungan wisatawan turun drastis.

Sementara, penurunan jumlah wisatawan tersebut mencapai 30 hingga 40 persen. Hal ini, seperti yang diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

"Penurunan kunjungan wisatawan ke Kota Batu selama bulan puasa ini, Saya kira masih wajar," kata dia, Rabu (23/05/2018).
Menurut Imam, untuk mengatasi menurunnya jumlah wisatawan tersebut perlu adanya strategi khusus dari pihak pengelola. Yang mana, biasanya kunjungan tiap destinasi ada diskon untuk tiketnya 30-40 persen.

Terhitung dari tahun 2016, jumlah wisatawan yang berkunjung targetnya 3,4 juta tembus 3,9 juta, sedangkan tahun 2017, jumlah wisatawan 4,2 juta terealisasi 4,7 juta. Sementara, tahun 2018 ini ditargetkan jumlah wisatawan 5,3 juta.

"Penurunan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kota Batu selama bulan puasa ini, tidak mempengaruhi target kunjungan dalam setahun. Dan, Saya optimis, target 5,3 juta dari jumlah kunjungan wisatawan akan terpenuhi," pungkas dia.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top