Ketua Hiswana Migas : Jelang Lebaran Persediaan Elpiji Se-Tangerang Raya Aman - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua Hiswana Migas : Jelang Lebaran Persediaan Elpiji Se-Tangerang Raya Aman

Kota TangSel
ketua hiswana migas jelang lebaran persediaan elpiji se-tangerang raya aman
Pertamina dan Hiswana Migas saat memberikan keterangan. pers

MEGAPOLITANPOS.COM, Tangsel-Jelang puasa dan persiapan llibur panjang lebaran, Pertamina bersama Hiswana Migas Tangerang Raya, telah melakukan persiapan jauh-jauh hari, untuk persediaan elpiji 3 kg dan 12 kg se-Tangerangg Raya.

Ketua Hiswana Migas DPC Tangerang Raya Whari Prihartono didampingi Ahmad Tomie Agustian Sekertaris DPC Hiswana Migas mengatakan Rabu (16/5 2018) bahwa persediaan tercukupi dan suplai elpiji yg dijalankan Pertamina yakin berjalan lancar."Jumlah persediaan ditambah di 3 wilayah yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel, yaitu untuk BBM dan elpiji tidak perlu kawatir, karena Pertamina akan menambah stok persediaan," ujarnya.

Pertamina Marketing Operation Region III menjamin kecukupan LPG di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H. Meskipun memperkirakan adanya kenaikan permintaan, namun Pertamina telah mengantisipasinya dengan sejumlah strategi.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati pada Rabu (16/5), permintaan LPG 3kg di wilayah tersebut pada masa satgas (H-15 hingga H+15) diperkirakan naik sekitar 24 persen dibandingkan kondisi normal harian.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah melakukan penambahan stok. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup," ujarnya.

Tak hanya penambahan stok, namun sejumlah pangkalan disiapkan sebagai pangkalan siaga. Untuk wilayag Tangerang ini ada sekitar 595 pangkalan siaga yang akan tetap buka meski saat libur.

"Beberapa titik yang termasuk pangkalan siaga adalah SPBU dan minimarket modern. Jadi masyarakat bisa dengan mudah menemukan LPG," tambahnya.

Hanggowo Wicaksono Senior SE Pertamina Mor 3 mengatakan untuk kemudahan masyarakat, Pertamina juga melayani pemesanan dan pengantaran Bright Gas melalui aplikasi Bright Home Services yang dapat di download di appstore atau playstore serta bisa melalui Contact Pertamina 1500 000.

"Kami berharap dengan kemudahan ini dapat membantu masyarakat yang sudah mampu untuk tidak menggunakan LPG 3kg namun beralih ke LPG non subsidi yaitu Bright Gas," tambahnya.

Menurut Hanggowo selain menambah pasokan, Pertamina juga berkordinasi dengan Hiswana Migas, Pihak Kepolisian dan Dinas Perdagangan setempat untuk memastikan distribusi saat puasa dan lebaran berjalan aman.Johan



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top