Kata Sanusi: ASN Harus Mengedepankan Netralisasi Di Pilkada 2018 Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kata Sanusi: ASN Harus Mengedepankan Netralisasi Di Pilkada 2018 Kota Tangerang

Kota Tangerang
kata sanusi asn harus mengedepankan netralisasi di pilkada 2018 kota tangerang
Sanusi Pane Ketua KPU Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang mengelar Sosialilasi Bagi Aparatur Kecamatan Dan Kelurahan Dalam Pilkada Kota Tangerang. Kegiatan Desk Pilkada tersebut mengabil tema "Yang Berkualitas, Kondusip Serta Partisipasi Pemilih Yang Tinggi". Di Aula Kecamatan Tangerang, Senin (14/05/2018)

Kapala Bagian Pemerintah, Deni Kuswara menjelaskan. Bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus Netral dalam pelaksanaan Pilkada 2018 Kota Tangerang, jelasnya.

"Itu harus dilaksanakan oleh PNS, agar pelaksanaan Pilkada lancar dan sukses serta tidak adanya hal yang di inginkan lantaran adanya ASN yang ikut atau membela Paslon Lain akan menjadi tidak netralnya seorang PNS," katanya.

Ia pun berpesan, Agar seluruh aparatur pemerintah harus menjalan tukpoksinya, sebagai ASN dan harus benar-benar Netralitasnya di kedepankan, imbuhnya.

Sanusi, Komisioner Ketua KPU Kota Tangerang, mengatakan. KPU sudah berkali-kali mengingatkan kepada ASN untuk mengedapankan Netralitas dalam Pilkada ini. Sejatinya sudah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2019. Bahwa ASN hanya sebatas berkewajiban memberikan Fasilitas dalam kegiatan Pilkada saja, Kata Sanusi.

Ia berharap. Dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 bisa berjalan sukses, lancar dan berjalan dengan baik, karena di Pilkada inilah sebagai ujung tombak masyarakat bisa memilih pemimpinnya dalam pembangunan Kota Tangerang, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim. Mengatakan, Kenetralitasan ASN sebagai tonggak dari suksesnya pelaksanan Pilkada 2018, ini harus dibuktikan lantaran ketidak netralnya ASN bisa menghacurkan Pilkada tersebut, tuturnya.

"Amanat Undang-undang Nomor 10 tahun 2016, Pasal 71 dan Pasal 188. sudah jelas bahwa PNS harus netral, Khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang," Tutup Agus Muslim (AR)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top