Debat Publik Kandidat Paslon Cabup dan Cawabup Majalengka, Ini Hasilnya - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Debat Publik Kandidat Paslon Cabup dan Cawabup Majalengka, Ini Hasilnya

Politik
debat publik kandidat paslon cabup dan cawabup majalengka ini hasilnya
Debat publik paslon cabup Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
KPU Kabupaten Majalengka menggelar Debat Publik kandidat untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, di Gedung Islamic Centre, Kelurahan Munjul, Kabupaten Majalengka. Rabu (09/05/2018) sekira pukul 19.30 WIB.

Tiap paslon hanya diperbolehkan membawa 30 orang pendukung dan 20 pendukung VIP yang diperbolehkan memasuki gedung. Debat dipandu oleh Savitri selaku moderator, dimana teknis debat akan ditambah dengan sesi tanya jawab dari setiap segmen yang disampaikan.

Masing-masing pasangan calon kandidat no. 1, Maman Imanulhaq -Jefry (Maju) no. 2, Karna Sobahi -Tarsono (Sukarno) dan Paslon no. 3, Sanwasi - Taufan (Sopan) dipersilahkan untuk duduk didepan tempat yang telah disediakan untuk mengikuti satu persatu segmen dari moderator.

Kemudian masing-masing paslon menajamkan visi-misi dan programnya di debat publik ini dan bagi para pengikut ataupun pendukung kandidat paslon yang tidak dapat diperkenankan masuk, mereka bisa melihat dan menyaksikan debat publik di layar lebar yang telah disiapkan panitia diluar gedung.

Dari pantauan saat debat berlangsung dari ketiga paslon nampak terlihat penguasaan panggung dalam menjawab pertanyaan yang berdurasi hanya tiga menit yaitu paslon dari no.1, untuk kandidat paslon no 2 ada debat publik merasa belum puas dan seakan minta ditambah, lalu paslon no.3 nampak membawa pendukungnya yang terbanyak.

"Kami rasa debat yang hanya berdurasi tiga menit ini tentunya pemaparan yang akan disampaikan menjadi terbatas, untuk itu debat ini harus ditambah lagi sehingga ruang waktu juga pemilihan tempat lebih bisa diperhatikan kembali agar bisa maksimal penyampaian visi dan misi kepada masyarakat." kata, Kandidat Paslon no.2, H. Karna Sobahi, saat ditanya apakah puas usai dari debat publik ini sekira pukul 23.45 Wib.

Bupati Majalengka DR H Sutrisno SE, MSI mengatakan, debat publik ini adalah pertama kalinya diadakan dan ini sangat positif sekali untuk mengetahui permasalahan apa yang ada dimasyarakat.

"Manakala para kandidat sudah tahu permasalahan dari masyarakat mudah mudahan ini sebagai pembelajaran agar memahami persoalan yang ada, meskipun dalam debat ada kesalahan baik dari moderator maupun tanya jawab kandidat debat dirasa wajar karena ini baru pertama kalinya." ujarnya. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top