Kabid Parkir Dishub Kota Malang, Tersangka Dugaan Korupsi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kabid Parkir Dishub Kota Malang, Tersangka Dugaan Korupsi

Hukum
kabid parkir dishub kota malang tersangka dugaan korupsi
Pihak Kejaksaan saat memberikan keterangan

Kota Malang- Terbongkar sudah, seperti yang diberitakan, Megapolitanpos.com, Senin (07/05/2018), Kepala Bidang (Kabid) Parkir Dinas Pergubungan (Dishub) Kota Malang, Jawa Timur, M Samsul Arifin, akhirnya ditetapkan menjadi tersangka atas dugaan korupsi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang.

Dalam hal ini, dugaan kasus tersebut adalah restribusi parkir Kota Malang. Dari hasil penyelidikan sementara, Kejari Kota Malang menemukan selisih sekitar Rp 600 juta dari jumlah yang harusnya disetorkan ke kas daerah.

Dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Amran Lakoni SH, MH, bahwa hitungan yang diitemukan masih bersifat sementara. Dan, pihaknya masih melakukan pendalaman dan menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Hasil selisih tersebut ditemukan mulai kurun waktu November 2015, 2016 sampai tahun 2017. Dan, potensi kerugian lebih besar juga bisa terjadi mengingat hasil ini masih hasil sementara," kata dia, Selasa (08/05/2018).
Selain itu, pihak kejaksaan sendiri, sampai saat ini juga masih mendalami kemana aliran dana tersebut. Sedangkan, sekarang masih mendapatkan pelaku tunggal, dan peranan Kepala Dishub juga masih didalami.

"Kalau memang ada bukti-bukti lain ya bisa saja, kita nggak ragu, tapi kalau memang arahnya satu titik ya ke titik itu," pungkas dia.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top