Seskemenkop UKM Lantik Direksi LLP KUMKM yang Baru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Seskemenkop UKM Lantik Direksi LLP KUMKM yang Baru

Bisnis
seskemenkop ukm lantik direksi llp kumkm yang baru

Jakarta, MEGAPOLITANPOS.COM - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring melantik dan mengambil sumpah Amel Arifin sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran pada Lembaga Layanan Pemasaraan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (LLP- KUMKM) hari ini, Jum’at (4/5/2018).

Dalam amanatnya Meliadi minta Pejabat yang baru membawa LLP KUMKM agar menjadi tempat tumpuan dan harapan bagi para pelaku UKM.

“ LLP adalah salah satu icon daripada kementerian Koperasidan UKM, yang saat ini menjadi tumpuan bagi para pelaku UKM “ Ujar Meliadi.

Hadir dalam acara pelantikan ;Direktur Utama LLP KUMKM Emilia Suhaimi, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring, Deputi Kementerian Koperasi dan UKM Bidang Produksi dan Pemasaran I Wayan Dipta, Kepala Biro Umum Kementerian Koperasi dan UKM Hardiyanto serta para direksi.

Direktur Utama LLP KUMKM Emilia Suhaimi disela-sela acara pelantikan mengatakan, bahwa LLP KUMKM butuh tenaga baru dan mendapatkan konsep yang mumpuni untuk menjalankan agenda-agenda yang selama ini tertunda.

“ Lembaga ini sudah cukup lama kosong 1,5 thn, banyak agenda-agenda yang tertunda, fending agenda yang harus kami kebut, kami berusaha mencari tenaga professional yang muda untuk mendapatkan konsep mumpuni, dalam proses pencarian itu kami juga punya tugas yang baru selesai yaitu me-revitalisasi pavilion propinsi,” kata Emilia.

Emilia menambahkan, Pavilliun Propinsi yang baru selesai dibangun dan diresmikan oleh Mufidah Jusuf Kalla beberapa waktu lalu adalah merupakan sinergi dengan Dekranas dan bertujuan untuk mendongkrak promosi penjualan produk-produk UKM.

” Pavilliun Propinsi yang tadinya ada di lantaai 15,13,11,9.(4 lantai menjadi 2 lantai) berada dibawah sehingga terhubung eskalator dan merupakan premium area dan sudah terbukti mendokrak promosi penjualan dan pehaman masyarakat tentang pungsi gedung Smesco, karena pemahaman orang tentang gedung ini hanya sebagai tempat untuk acara perkawinan dan tidak tahu barang yang didisplay disini boleh dibeli atau tidak,” ujarnya.



Terhalang Proyek Jalan

Pembangunan proyek flyover Pancoran dan proyek Light Rapid Transit (LRT) membuat jalan di MT Haryono menyempit. Kemacetan terjadi dari ruas Cawang menuju jalan Gatot Subroto. Apalagi tepat didepan Gedung Sme Indonesia suasana kemacetan lalu-lintas kendaraan bermotor kerap terjadi. Hal tersebut memungkinkan para pengunjung Sme Indonesia menjadi sepi atau berkurang .

Menanggapi hal tersebut Direktur Utama LLP KUMKM Emilia Suhaimi usai acara pelantikan mengatakan, dirinya tidak membantah bahwa pembangunan jalan tersebut semula membuatnya khawatir akan efek yang ditimbulkannya dari kemacetan jalan sehingga dapat membuat pengunjung Sme Indonesia menjadi sepi.

“ itu yang saya kwawatirkan kondisinya sangat menakutkan pasti performance LLP menjadi buruk, tapi itu dipatahkan oleh relaunching - nya pavilliun propinsi yang diresmikan mufidah Jusuf k alla kemarin yang mendatangkan pengunjung dua kali lipat, juga informasi dari mulut – kemulut dan dari peran media massa , sehingga 2 hari omzet LLP bisa tembus Rp.170 juta dengan rata – rata Rp.30 juta per-hari,” imbuh Emilia.

Masih menurut Emilia, LLP dengan paradigma barunya terus berupaya meningkatkan performance pavilliun propinsi dengan mutu, kwalitas yang lebih baik dan harga yang terjangkau.

“ Kita meningkatkan terus performance pavilliun propinsi sehingga tidak pernah terbayangkan produk UKM yang didisplay di pavilliun propinsi langsung terjual habis, Smesco bukan yang dulu, smesco sekarang barangnya bermutu dan berkwalitas dan harga terjangkau.

Emilia menambahkan, apabila pembangunan jalan tersebut sudah rampung malah akan menjadikan Smesco semakin strategis bagi para pengunjung dan para pelaku UKM. Dengan pokus pada empat produk seperti produk furniture, produk kerajinan , fashion dan kuliner akan menarik minat para pengunjung.

“ Malah orang akan berebut tempat disini, karena kita memberikan akses pasar bagi mereka dan kita tidak tambah harga, hanya PPN dan langsung disetor, bahkan kita berencana akan membuatkan semacam ruang inap bagi para pelaku UKM daerah, “ imbuhnya.

(Achmad Sholeh)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top