SPPTK/FSPTSK Kota Tangerang, Gelar Mayday Dengan Aksi Damai - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

SPPTK/FSPTSK Kota Tangerang, Gelar Mayday Dengan Aksi Damai

Kota Tangerang
spptkfsptsk kota tangerang gelar mayday dengan aksi damai
Acara Mayday

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Serikat Pekerja Tekstil, Sandang Dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPPTK.FSPTSK) Kota Tangerang, mengelar peringati Hari Buruh Internasional (Mayday) yang jatuh pada 1 Mei 2018, di Komplek Ruko Ramayana/Mitra 10 Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci Kota Tangerang. Selasa (01/05/2018)

Acara yang bertajuk "Walaupun May Day Menjadi Hari Libur Nasional Bukan Berarti Harus Libur Dalam Berjuang" dihadiri Ketua DPC FSPTSK Kota Tangerang Abu Bakar, S.ag,SH. Ketua DPD Propinsi Banten Redi Darmana,SH.MH, Kadis Ketenaga Kerjaan Prof.Dr. H. Rahmansyah serta Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH, beserta peserta buruh yang hadir dalam acara tersebut.

Ada beberapa point yang di Para buruh suarakan beberapa point di acara tersebut, diantaranya meminta agar mencabut PP No 78 Tahun 2015 tentang pengupahan, Cabut Pepres No.2 tahun 2018 tentang penggunaan Tenaga Kerja Asing.

Ketua DPC FSPTSK Kota Tangerang Abu Bakar menjelaskan, bahwa dalam peringatan May Day ini ditengah suasana prihatin yang dimana diperlakukanya PP No. 78 yang muatanya membatasi kesejahteraan tenaga kerja dan bantaknya tenaga kerja asing (TKA) bekerja di Indonesia dengan upah dolar.

”Maka itu saya mengajak kepada seluruh rekan-rekan pekerja mari bersama-sama untuk terus berusaha keras agar politik bekerja ini bisa dihapuskan serta menghapuskan tenaga kerja asing yang datang di indonesia bukan tenaga ahli yang meraka datangkan melaikan tenaga buruh,” Ujar Abu Bakar.

Hal yang sama juga dikatakan oleh, Rahmansyah Kadis Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang, Bahwa buruh itu harus mempunyai kesehjateraan yang layak, berdasarkan informasi yang dihimpum dikota Tangerang jumlah tenaga kerja asing legal (TKA) di kota Tangerang sebanyak 1062.

”Fungsi kita juga perlu adanya pengawasan dari provinsi karena kita hanya fungsi-fungsi ”HI“ nya saja bukan industrialnya dan apabila kita menyusup kebawah terhadap tenaga kerja asing harus melalui tahap mediasi dan berkordinir bersama Kesbangpol dan Imigrasi untuk mendata tenaga kerja ilegal untuk segera diderportasi,” jelas Rahmansyah.

Sementara, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan. Dirinya mengapreasi kepada teman-buruh, yang dimana Hari Buruh sedunia ini begitu damai dan tentram, sehinggal aksi damai mayday ini khusus diwilayah hukum Polsek Karawaci jadi kondusif, katanya.

"Kami dari petugas kepolisian mendukung kegiatan Hari Buruh sedunia (May Day), dimana rekan - rekan buruh adalah saudara kita, maka marilah kita bersama sama untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam melaksanakan aksi ini," Tuturnya.

Ia pun menambahkan, bahwa acara tersebut dikawal oleh anggota Polres dan Polsek Karawaci yang berjumlah 50 personil, berlangsung dengan aman dan tertib, tutupnya. (AR)i

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top