Umat Kristiani Kota Malang Deklarasi Dukung Nanda-Wanedi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Umat Kristiani Kota Malang Deklarasi Dukung Nanda-Wanedi

Politik
umat kristiani kota malang deklarasi dukung nanda-wanedi
Umat Kristiani Kota Malang dukung Paslon No 1

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- Arus suhu politik Kota Malang, Jawa Timur, dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwali) 27 Juni 2018 bakal terasa panas. Pasalnya, umat kristiani Kota Malang mendeklarasikan Paslon Nomor 1 Nanda-Wanedi.

Pengurus Bagian Komunikasi Persekutuan Kristen Adiyuswo (PKA) Kota Malang, Pendeta Hadi Purnomo, mengatakan komunitas pendeta yang mendukung ini merupakan tokoh pendeta. "Umat kristiani tidak akan mundur, kalau sudah mendukung. Kalau, ya akan tetap ya," ujar dia, Senin (23/04/2018).

Menurut Hadi, dari seratusan orang yang hadir dalam deklarasi itu merupakan tokoh dari lebih kurang 2.000 orang umat kristiani yang ada di Kota Malang. Ditambahkan olehnya, kalau tokohnya mendukung otomatis, anggotanya akan mendukung.
"Pak Wanedi, dari PDIP dan Nasionalis, kebanyakan pendeta akan mendukung, karena memiliki sejarah. Saya berharap, pimpinan ke depan adalah Pak Wanedi, menjadi pengayom mesyarakat dan bebas dari korupsi," tandas dia.

Sementara, Paslon Nomor Urut 1, Calon Wakil Wali Kota, Wanedi, mengungkapkan bahwa ini merupakan komitmen bersama antara PDIP dan kaum Nasionalis untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dalam menyelamatkan serta menjaga NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.
"Percayalah, bila Alloh merestui dan terpilih, Saya akan memberi ruang kebebasan beragama untuk beraktifitas, dalam menjalin silaturahmi yang bertujuan untuk memperpanjang umur," ucap dia.
Masih kata dia, untuk masalah tempat makam, nantinya akan diberi ruang untuk semua, yang mana makam umum boleh ditempati siapa saja. Sedangkan, apabila tokoh agama, kaum akademis, serta pimpinan pemerintahan bisa bekerjasama, maka bakal terwujud menata Kota Malang."Untuk para pendeta, saya bersedia menepati janji, meskipun bertandatangan di atas kertas," pungkas Wanedi.Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top