Paguyuban Alumni SMP Buddhi Tangerang Selenggarakan Donor Darah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Paguyuban Alumni SMP Buddhi Tangerang Selenggarakan Donor Darah

Kota Tangerang
paguyuban alumni smp buddhi tangerang selenggarakan donor darah
Donor darah Alumni SMP Buddhi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Paguyuban Alumni SMP Budhi Kota Tangerang angkatan tahun 1979-2000, melakukan aksi donor darah, bertempat di sekolah Buddhi Karawaci Kota Tangerang, Minggu (8/4).

Ir. Edi Wijaya Halim Ketua Panitia aksi donor darah mengatakan, jumlah anggota Paguyuban Alumni SMP Perguruan Buddhi ada 1.000 orang, yang aktif sekitar 600 orang,"untuk kegiatan donor darah peserta yang mendaftar sekitar 200 orang," ujarnya.

Edi melanjutkan, kegiatan yang pernah dilakukan oleh Paguyuban Alumni SMP Buddhi adalah bedah rumah, yang dilakukan di rumah seorang warga di Karawaci,"selain itu juga yang pernah dilakukan adalah memberikan nasi bungkus kepada para tukang becak," ucapnya.



Ketua Panitia Ir. Edi Wijaya Halim (paling kiri) saat acara Donor Darah

Edi berharap, melalui setiap kegiatan yang dilakukan oleh Paguyuban Alumni SMP Perguruan Buddhi angkatan 1979-2000, dapat dirasakan manfaatnya oleh orang lain,"Kami senang bisa berbagi, dan untuk donor darah ini, tentunya suatu perbuatan yang mulia, karena dapat digunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah, dan tentunya ini menyangkut dengan nyawa manusia," ujarnya.

Melalui kegiatan yang dilakukan, menurut Edi agar dapat terus terjalin tali silaturahmi sesama alumni SMP Perguruan Buddhi, dan bisa kompak senantiasa,"Kalau tidak ada kendala, rencananya tahun 2020 akan diadakan reuni akbar alumni Perguruan Buddhi," pungkasnya.



Sementara itu, Bambang Kabid Teknis Pelayanan Darah PMI Kabupaten Tangerang mengatakan dalam kegiatan donor darah tersebut, PMI Kabupaten Tangerang menurunkan petugas sebanyak 12 orang. Kegiatan positif ini bagus,"khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan, biasanya persediaan darahberkurang, dengan adanya kegiatan donor darah tersebut, dapat menambah persediaan darah PMI Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Menurut Bambang, dari para pendonor dapat memberikan sumbangan darahnya, dari 350 cc sampai 450 cc,”hari ini mudah-mudahan banyak yang bersedia mendonorkan darahnya, saya juga berharap di bulan puasa nanti, dari komunitas non muslim, dapat menyelenggarakan kegiatan donor darah,” harapnya.



Meiing (45) peserta dari alumni Perguruan Buddhi, yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan ia sudah 10 kali mendodnorkan darahnya, ia senang bisa membantu orang lain melalui mendonorkan darahnya,”saya menghimbau kepada siapa saja, silakan mendonorkan darahnya, selain tubuh menjadi sehat, juga dapat menolong orang lain,” tuturnya.Johan



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top