Debat Publik Pilkada Kota Malang, KPU Kurang Persiapan Persediaan Waktu Paslon - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Debat Publik Pilkada Kota Malang, KPU Kurang Persiapan Persediaan Waktu Paslon

Politik
debat publik pilkada kota malang kpu kurang persiapan persediaan waktu paslon
Debat Publik

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang- Debat Publik Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Jawa Timur, Periode 2018-2023, yang digelar, Sabtu (07/04/2018) malam, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang di sebuah hotel telah terlaksana dengan baik.

Meski demikian, nampak belum adanya kesiapan KPU untuk menjadwalkan jatah durasi waktu yang diberikan kepada paslon saat menyampaikan pemaparan visi dan misi. Dalam hal ini, dianggap oleh tim pemenangan paslon tidak sesuai dengan kesepakatan awal.
Ini terbukti, sesi pertama debat publik tersebut, Calon Nomor Urut 1 dan Nomor Urut 2 ketika memaparkan visi dan misi di hadapan pendukungnya, belum usai secara keseluruhan, karena terganjal waktu yang hanya 1,5 Menit saja.

Dalam kondisi demikian, terang saja, masing-masing tim sukses paslon merasa kecewa, sehingga saat jeda waktu protes ke pihak panitia yang tidak lain adalah KPU Kota Malang memermasalahkan soal durasi waktu pemaparan visi dan misi yang terlalu singkat tersebut.

"Waktu yang diberikan itu terlalu singkat, sesuai kesepakatan KPU, itu 3 Menit dan bukan 1,5 Menit," ucap M. Geng Wahyudi, salah satu tim suksen Paslon Nomor Urut 1 Nanda-Wanedi.

Menurut dia, durasi waktu yang diberikan untuk pemaparan itu sangat tidak memungkinkan untuk dilaksanakan masing-masing paslon. Apalagi, pemaparan visi dan misi ini dipastikan butuh waktu setidaknya yang mendengarkan nantinya supaya paham.

"Bagaimana pelaksanaan debat publik ini, biar masyarakat yang menilainya. Tetapi, kalau saya ditanya nilainya 85 Persen," tandas dia.

Seperti diketahui, ada tiga pasangan calon (paslon) yang berlaga dalam perebutan tampuk pimpinan Pemerintah Kota Malang. Nomor urut 1 ada pasangan Ya'qud Ananda Gudban - Achmad Wanedi (Menawan), nomor urut 2 ada petahana Moch Anton - Syamsul Mahmud (ASIK), serta nomor urut 3 juag petahana Sutiaji - Sofyan Edi Jarwoko (SAE).Putut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top