Bagaimana Langkah Demokrat?, Ini Pendapat AHY - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bagaimana Langkah Demokrat?, Ini Pendapat AHY

Politik
bagaimana langkah demokrat ini pendapat ahy
AHY. dalam acara di Kota Batu

MEGAPITANPOS.COM, Kota Batu- Pemilihan presiden (Pilpres) tinggal selangkah lagi, yakni akan dilaksanakan 2019 mendatang. Dalam hal ini, sudah banyak yang dilakukan sejumlah partai politik dengan memersiapkan diri menampilkan tokoh yang diusungya sebagai presiden atau wakil presiden di Indonesia.

Disoal mengenai hal tersebut, kepada Megapolitanpos.com, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan bahwa semua itu tidak sesederhana yang dibayangkan.

"Saya tentunya kalau ada harapan dari masyarakat tidak hanya dari kader Demokrat tentunya dari masyarakat luas, yang mengatakan bahwa AHY harusnya mau jadi alternatif dalam kontestasi pilpres atau wapres 2019, tetapi Saya mengatakan bahwa tidak sesederhana yang dibayangkan," ucap dia, Selasa (03/04/2019) malam, saat Sambang Jatim, tepatnya di Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut dia, walaupun ada ekspetasi dan harapan besar dari masyarakat namun semua orang harus memahami, bahwa realitas politik hari ini ada prasyarat utama yang harus dipenuhi.

Lanjut Agus, setinggi apapun elektabilitas seseorang politisi, hari ini ketika partai politik tidak memiliki tingkat 20 persen, karena presidentreshold 20 persen, maka tidak mungkin partai politik tersebut bisa mengusung capres atau cawapres sendiri.

"Yang jelas, harus ada koalisi harus terbangun sebuah koalisi antar parpol agar bisa mengusung kader-kader terbaiknya," ujar Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Kalau kemudian hasil survey, ditegaskan olehnya, kemudian juga ada spekulasi publik ketika dipasang-pasangkan antara tokoh tertentu dengan tokoh lainnya, itu tentu menjadi bagian dari dinamika politik hari ini dan akan cair. "Apapun bisa terjadi," tandas Agus.

Kembali ditekankan Agus, mulai bulan ini (April) dan masih tersisa sekian bulan lagi sampai dengan pendaftaran capres dan cawapres yaitu pada tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018. Dan, diyakini olehnya, bahwa yang dilakukan Partai Demokrat sama dengan partai-partai yang lain.

"Pastinya, Kami serius meningkatkan pengenalan publik terhadap figur. Dan juga, partai akan meningkatkan elektabilitasnya, tetapi juga diniscayakan bekerja politik untuk berkomunikasi dengan partai-partai politik manapun membangun cemistry dan membangun kemungkinan untuk bersama-sama dalam koalisi 2019," pungkas dia.Putut

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top